Perangkat VR Mandiri HTC Bernama Vive Focus?

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 17 Sep 2017 08:56 WIB
htc
Perangkat VR Mandiri HTC Bernama Vive Focus?
Dokumen pendaftaran yang dikirimkan HTC ke badan berwenang menyebut perangkat VR mandiri barunya akan disebut dengan nama HTC Focus.

Metrotvnews.com: Pada bulan Juli lalu, HTC memperkenalkan versi mandiri dari Vive VR pada ajang ChinaJoy. Headset ini tidak perlu terhubung ke komputer, dan menggunakan prosesor Snapdragon 835 yang mendukung smartphone Android high-end, termasuk Samsung Galaxy Note 8.

Menurut Phone Arena, perangkat ini awalnya akan disebut dengan nama Vive Standalone, yang dinilai sedikit menyulitkan saat disebutkan. Sejumlah dokumen merek dagang baru yang didaftarkan HTC diperkirakan berisi nama akhir yang akan diusung oleh perangkat VR tersebut.

Pada minggu lalu, HTC mendaftarkan permintaan kepada USPTO dan European Union Intellectual Property Office untuk menggunakan nama Vive Focus. Tanpa produk Vive terkait lain pada daftar rencana HTC, nama tersebut dinilai benar akan diusung perangkat tersebut.

Menurut laporan yang dirilis pada Jumat lalu, HTC akan mengumumkan informasi lebih detil terkait dengan Vive Focus, bersamaan dengan ajang yang akan diselenggarakan Google pada 4 Oktober untuk memperkenalkan Pixel 2 dan Pixel XL 2.

Sementara itu, rumor yang beredar menyebut, perangkat tersebut akan didukung oleh platform Google Daydream VR, untuk wilayah Amerika Serikat. Namun, dukungan platform tersebut tidak akan tersedia pada perangkat yang akan dipasarkan pada wilayah Tiongkok.

Selain itu, headset mandiri ini disebut dibuat sesuai dengan referensi desain yang dibuat oleh Google dan Qualcomm. Penggemar HTC masih harus bersabar hingga tanggal 4 Oktober mendatang, untuk dapat mengetahui informasi lebih lanjut terkait perangkat ini.


(MMI)

Video /