Xiaomi Tambah 30 Mi Store di Indonesia Tahun Depan

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 20 Dec 2017 18:39 WIB
xiaomi
Xiaomi Tambah 30 Mi Store di Indonesia Tahun Depan
Xiaomi akan dirikan 30 Mi Store di Indonesia pada tahun 2018 mendatang.

Jakarta: Xiaomi mengumumkan rencananya untuk menambahkan lebih banyak toko ritel resmi miliknya di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan Xiaomi pada peluncuran Redmi 5A di Indonesia hari ini.

"Pada tahun 2018 akan ada lebih dari 30 Mi Store di seluruh Indonesia, meski sebagian besar akan terletak di Jakarta. Selain itu, kami juga akan menghadirkan lebih dari 90 service resmi Xiaomi di Indonesia pada tahun depan," ujar Head of South Pacific Xiaomi dan Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi.

Sementara itu, Founder dan CEO Xiaomi Lei Jun juga mengungkap bahwa perusahaannya menargetkan untuk mendirikan 100 toko ritel resmi Xiaomi di seluruh dunia, dan 30 di antara terletak di Indonesia, hingga akhir tahun 2018 mendatang.

Disinggung soal target pendirian 15 toko Xiaomi di Indonesia hingga akhir 2017, Jun Lei tidak menyebut jumlah pasti, dan hanya menyebut telah mencapai belasan.

Penambahan kehadiran toko ritel fisik tersebut ditujukan Xiaomi untuk mempermudah konsumen untuk membeli produk mereka, dan berharap produk tidak hanya dapat dibeli secara online.

Kehadiran Mi Store dan pusat layanan resmi di Indonesia turut menjadi bagian dari upaya Xiaomi untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Selain itu, langkah tersebut dinilai akan membantu tujuan Xiaomi untuk menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

Sebagai pengingat, Xiaomi telah mendirikan sejumlah toko ritel resminya di Indonesia, salah satunya di Summarecon Mall Bekasi pada bulan September lalu. Selain di Bekasi, Mi Store juga telah tersedia di sejumlah lokasi, termasuk di Pondok Indah Mall dan Summarecon Mall Serpong.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.