Makin Populer, Facebook Pasang Stories di Aplikasi Lite

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Nov 2017 18:41 WIB
facebook
Makin Populer, Facebook Pasang Stories di Aplikasi Lite
Facebook mengumumkan sejumlah perubahan pada platformnya, termasuk konsolidasi Messenger Day dan Stories.

Metrotvnews.com: Peningkatan popularitas yang dialami Facebook Stories dilaporkan menjadi alasan Facebook untuk mengonsolidasikan Messenger Day dan Facebook mulai 13 November.

Selain itu, Facebook juga menghilangkan fitur pesan karyanya, Direct. Sebelumnya, unggahan yang menghilang pada Messenger Day dan Facebook Stories muncul secara terpisah. Kini Facebook Stories akan disinkronisasikan di seluruh platform, meski filter kamera tetap tersedia secara terpisah.

Bersamaan dengan perubahan ini, Facebook juga menghilangkan fitur pesan Direct, dan seluruh balasan pada fitur Stories serta Facebook Camera akan disampaikan melalui fitur Messenger. Selain itu, Facebook juga menambahkan kehadiran Stories for Event.

Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna berkontribusi secara kolektif pada Story untuk suatu acara, dengan bantuan admin acara tersebut. Sementara itu, Tech Crunch juga mencatat sejumlah perubahan lebih kecil juga akan dihadirkan oleh Facebook.

Sejumlah perubahan lebih kecil tersebut termasuk pengaturan privasi baru untuk Stories, memungkinkan pengguna untuk membatasi pengguna lain yang dapat melihat konten yang diunggah pada Stories mereka.

Facebook juga meluncurkan Facebook Stories pada aplikasi versi ringan karyanya, yaitu Facebook Lite, di negara populer seperti India, Meksiko dan Filipina. Perubahan tersebut dihadirkan Facebook sebagai upayanya dalam mencoba menemukan cara masyarakat lebih sering menggunakan Facebook Stories sebagai bagian dari aktivitas media sosial reguler mereka.

Sebelumnya, Facebook juga menambahkan kemampuan untuk menciptakan GIF pada bulan Agustus lalu, dan baru-baru ini mengintegrasikan fitur baru ke Instagram, memungkinkan pengguna secara simultan berbagi gambar atau video yang diunggah di Instagram ke Facebook.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.