Makin Populer, Facebook Pasang Stories di Aplikasi Lite

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Nov 2017 18:41 WIB
facebook
Makin Populer, Facebook Pasang Stories di Aplikasi Lite
Facebook mengumumkan sejumlah perubahan pada platformnya, termasuk konsolidasi Messenger Day dan Stories.

Metrotvnews.com: Peningkatan popularitas yang dialami Facebook Stories dilaporkan menjadi alasan Facebook untuk mengonsolidasikan Messenger Day dan Facebook mulai 13 November.

Selain itu, Facebook juga menghilangkan fitur pesan karyanya, Direct. Sebelumnya, unggahan yang menghilang pada Messenger Day dan Facebook Stories muncul secara terpisah. Kini Facebook Stories akan disinkronisasikan di seluruh platform, meski filter kamera tetap tersedia secara terpisah.

Bersamaan dengan perubahan ini, Facebook juga menghilangkan fitur pesan Direct, dan seluruh balasan pada fitur Stories serta Facebook Camera akan disampaikan melalui fitur Messenger. Selain itu, Facebook juga menambahkan kehadiran Stories for Event.

Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna berkontribusi secara kolektif pada Story untuk suatu acara, dengan bantuan admin acara tersebut. Sementara itu, Tech Crunch juga mencatat sejumlah perubahan lebih kecil juga akan dihadirkan oleh Facebook.

Sejumlah perubahan lebih kecil tersebut termasuk pengaturan privasi baru untuk Stories, memungkinkan pengguna untuk membatasi pengguna lain yang dapat melihat konten yang diunggah pada Stories mereka.

Facebook juga meluncurkan Facebook Stories pada aplikasi versi ringan karyanya, yaitu Facebook Lite, di negara populer seperti India, Meksiko dan Filipina. Perubahan tersebut dihadirkan Facebook sebagai upayanya dalam mencoba menemukan cara masyarakat lebih sering menggunakan Facebook Stories sebagai bagian dari aktivitas media sosial reguler mereka.

Sebelumnya, Facebook juga menambahkan kemampuan untuk menciptakan GIF pada bulan Agustus lalu, dan baru-baru ini mengintegrasikan fitur baru ke Instagram, memungkinkan pengguna secara simultan berbagi gambar atau video yang diunggah di Instagram ke Facebook.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /