Merek Fesyen Ternama Pakai Drone untuk Pamer Tas Tangan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 27 Feb 2018 16:28 WIB
drone
Merek Fesyen Ternama Pakai Drone untuk Pamer Tas Tangan
Dolce & Gabbana menggunakan drone untuk pamerkan tas tangannya. (Venturelli/WireImage/Getty Images)

Jakarta: Dolce & Gabbana menggunakan drone sebagai model untuk memamerkan koleksi tas terbarunya. Setidaknya ada delapan drone quadcopter yang terbang di atas catwalk dalam Milan Fashion Week pada hari Minggu lalu. Masing-masing drone membawa satu tas tangan. 

Menurut laporan Business Insider, dronebini terbang di atas catwalk, berhenti untuk dikagumi oleh pengunjung dan diabadikan oleh fotografer sebelum kembali ke bagian belakang. Selain membawa tas, drone ini juga dihias oleh batu permata palsu di bagian atasnya. 

Namun, tampaknya menggabungkan teknologi dengan fesyen bukanlah hal yang mudah. Acara ini tertunda selama 45 menit karena pihak penyelenggara harus terus meminta penonton untuk mematikan jaringan Wi-Fi pada smartphone mereka, lapor Associated Press.

Pihak penyelenggara meminta penonton untuk mematikan jaringan Wi-Fi untuk memastikan bahwa tidak ada sinyal yang akan membuat penerbangan drone terganggu. 



"Ada beberapa papan penjelasan dan pengumuman dalam beberapa bahasa yang berbeda, meminta para penonton untuk mematikan jaringan WiFi pribadi mereka," lapor Fashionista, yang menghadiri acara ini. 

Dolce & Gabbana bukanlah perusahaan pertama yang menggunakan drone dalam acara fesyen. Pada 2015, perusahaan pakaian Betabrand menggunakan drone untuk memamerkan pakaian mereka di Silicon Valley.

Ketika itu, majalan GQ mengecam penggunaan drone sebagai model, menyebutkan bahwa dunia teknologi dan fesyen tidak seharusnya disatukan. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.