Laris Manis, Stok Prosesor Intel Coffee Lake Menipis di Pasar

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 07 Oct 2017 15:16 WIB
intel
Laris Manis, Stok Prosesor Intel Coffee Lake Menipis di Pasar
Coffee Lake merupakan prosesor generasi ke-8 dari Intel

Metrotvnews.com: Sebagai produsen prosesor PC, Intel memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam hal memenuhi suplai pasar. Hingga saat ini Intel jarang sekali kehabisan stok prosesor di pasar. Namun apa yang terjadi dengan penjualan prosesor Coffee Lake kali ini benar-benar berbeda.

Menurut PC GAMER, stok prosesor terbaru Intel tersebut sudah mulai menipis di pasar. Stok prosesor tertinggi Coffee Lake yaitu Core i7-8700K menjadi sangat langka.

Prosesor tersebut sudah habis terjual di berbagai toko online di wilayah Amerika Serikat, mulai dari Newegg, Amazon, hingga B&H Photo. Beberapa toko online bahkan sudah memasang label pemesanan dan mengatakan prosesor tersebut akan segera kembali tersedia.

Tidak hanya minim suplai, harga prosesor Coffee Lake di beberapa wilayah juga terpantau lebih tinggi dari harga standarnya. Hal tersebut dikarenakan tingginya permintaan sementara suplai semakin minim.

Situs teknologi asal Inggris, Legit Review, bahkan melaporkan salah satu toko andalannya yang biasa menjual hardware dengan harga terjangkau kini tidak memiliki stok prosesor Coffee Lake. Kalaupun ada, toko tersebut akan menjualnya dengan harga lebih tinggi karena stok yang terbatas.

Fenomena ini menunjukkan bahwa Intel tampaknya mulai kembali ke meja permainan setelah sebelumnya kalah oleh kehadiran prosesor AMD Ryzen.

Prosesor Coffee Lake yang merupakan keluarga prosesor generasi ke-8 Intel memang banyak mendapat pujian belakangan ini. Core i7-8700K yang kini tampil dengan konfigurasi 6 core 12 thread banyak dikatakan sebagai prosesor ideal untuk gaming dan multitasking.

Kami juga sudah menerima sampel prosesor Coffee Lake Core i7-8700K dan saat ini sedang diuji. Terus pantau Metrotvnews.com karena ulasan prosesor tersebut akan hadir dalam waktu dekat.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /