Telkomsel Sediakan Mobile BTS untuk Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 29 Nov 2017 18:16 WIB
telkomseltelekomunikasierupsi gunung agung
Telkomsel Sediakan Mobile BTS untuk Pengungsi Erupsi Gunung Agung
Telkomsel menyediakan mobile BTS untuk persiapan menghadapi lonjakan trafik akibat erupsi Gunung Agung.

Jakarta: Status Gunung Agung dinyatakan awas pada hari Senin lalu. Meskipun begitu, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan bahwa layanan telekomunikasi masih dapat berjalan dengan lancar. Telkomsel memperkuat pernyataan Kominfo tersebut.

Telkomsel menyebutkan, 81 BTS (Base Transceiver Station) yang melingkupi Gunung Agung dan wilayah sekitarnya masih berjalan dengan normal. Selain itu, untuk memastikan komunikasi tetap lancar jika terjadi lonjakan trafik, Telkomsel telah mengaktifkan 8 compact BTS atau Combat serta menyiapkan 83 unit genset sebagai backup.

Telkomsel juga menyediakan komunikasi gratis di beberapa posko pengungsian, yaitu posko yang terletak di Karangasem, Klungkung, Glanyar, dan Singaraja. Tidak hanya itu, Telkomsel mengerahkan Mobile GraPARI, Motor Recharger dan outlet di posko pengungsian bagi pelanggan yang ingin mengisi pulsa. 

“Saat ini kelancaran dan kenyamanan komunikasi pelanggan masih tetap terjaga dengan baik dan kami terus berupaya menjaga kualitas layanan tetap optimal," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati.

"Kami berharap fasilitas dan layanan komunikasi yang kami sediakan dapat membantu masyarakat serta pihak-pihak yang tengah melakukan penanganan bencana untuk menyampaikan kabar kepada keluarga maupun koordinasi di situasi terkini."

Telkomsel juga memberikan bantuan logistik via BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) berupa masker, air mineral, susu bayi, makanan cepat saji, vitamin, obat, selimut dan karpet. 


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 day Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.