Telkomsel Sediakan Mobile BTS untuk Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 29 Nov 2017 18:16 WIB
telkomseltelekomunikasierupsi gunung agung
Telkomsel Sediakan Mobile BTS untuk Pengungsi Erupsi Gunung Agung
Telkomsel menyediakan mobile BTS untuk persiapan menghadapi lonjakan trafik akibat erupsi Gunung Agung.

Jakarta: Status Gunung Agung dinyatakan awas pada hari Senin lalu. Meskipun begitu, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan bahwa layanan telekomunikasi masih dapat berjalan dengan lancar. Telkomsel memperkuat pernyataan Kominfo tersebut.

Telkomsel menyebutkan, 81 BTS (Base Transceiver Station) yang melingkupi Gunung Agung dan wilayah sekitarnya masih berjalan dengan normal. Selain itu, untuk memastikan komunikasi tetap lancar jika terjadi lonjakan trafik, Telkomsel telah mengaktifkan 8 compact BTS atau Combat serta menyiapkan 83 unit genset sebagai backup.

Telkomsel juga menyediakan komunikasi gratis di beberapa posko pengungsian, yaitu posko yang terletak di Karangasem, Klungkung, Glanyar, dan Singaraja. Tidak hanya itu, Telkomsel mengerahkan Mobile GraPARI, Motor Recharger dan outlet di posko pengungsian bagi pelanggan yang ingin mengisi pulsa. 

“Saat ini kelancaran dan kenyamanan komunikasi pelanggan masih tetap terjaga dengan baik dan kami terus berupaya menjaga kualitas layanan tetap optimal," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati.

"Kami berharap fasilitas dan layanan komunikasi yang kami sediakan dapat membantu masyarakat serta pihak-pihak yang tengah melakukan penanganan bencana untuk menyampaikan kabar kepada keluarga maupun koordinasi di situasi terkini."

Telkomsel juga memberikan bantuan logistik via BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) berupa masker, air mineral, susu bayi, makanan cepat saji, vitamin, obat, selimut dan karpet. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /