Google Earth VR Sudah Bisa Dicicip via HTC Vive

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 20 Nov 2016 13:44 WIB
googlevirtual reality
Google Earth VR Sudah Bisa Dicicip via HTC Vive
Google Earth VR kini tersedia untuk HTC Vive.

Metrotvnews.com: Google Earth VR kini tersedia di HTC Vive. Ia memungkinkan Anda menjelajahi berbagai tempat di dunia tanpa harus keluar dari rumah.

Google Earth VR telah dikembangkan selama beberapa waktu. Ia memiliki konsep yang mirip dengan Street View untuk Cardboard dan Daydream.

Namun, jika pada Street View Anda hanya bisa melihat foto dalam 360 derajat, pengguna Earth VR dapat menjelajahi berbagai tempat di dunia dengan bebas. Selain itu, mereka juga bisa ikut serta dalam tur virtual seperti ke Manhattan dan Monument Valley.

Menurut The Verge, saat ini, Earth VR hanya bisa digunakan pada HTC Vive, meski Product Manager VR Apps Mike Podwal berkata, Google terus berusaha untuk memberikan dukungan pada platform lain. Earth VR merupakan aplikasi kedua yang Google luncurkan untuk Vive setelah Tilt Brush. 

Sama seperti Google Earth biasa, Earth VR masih belum sempurna, masih banyak kawasan yang hanya terlihat sebagai topografi kasar dan belum terkonstruksi sempurna. Pohon atau bagian alam lainnya terlihat kaku. Namun, sebagai aplikasi wisata VR, ia cukup baik.

Podwal dan Engineering Lead Earth VR, Dominik Kaeser melihat proyek Earth VR sebagai pelengkap dari Street View, meski kendali pada Earth VR masih belum bekerja pada platform seperti Daydream. Nantinya, tidak tertutup kemungkinan, Earth VR dan Street View akan melebur menjadi satu aplikasi. 


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /