Microsoft dan Intel Ajak Konsumen Indonesia Tinggalkan PC Lama

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 21 Nov 2016 08:09 WIB
microsoftintel
Microsoft dan Intel Ajak Konsumen Indonesia Tinggalkan PC Lama
Microsoft dan Intel ajak konsumen Indonesia gunakan PC berteknologi terkini

Metrotvnews.com, Jakarta: Microsoft bekerja sama dengan Intel baru-baru ini memperkenalkan kampanye "Find Your New PC Love" sebagai bentuk ajakan kepada pengguna untuk beralih ke PC dengan performa yang lebih mumpuni.

Kegiatan ini dikatakan merupakan bentuk komitmen Microsoft dan Intel untuk menyediakan PC terbaik yang serba cepat, aman dan praktis sehingga dapat mendukung aktivitas penggunanya di era digital.

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sampai saat ini pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 88,1 juta orang. Hal ini menunjukkan ketergantungan masyarakat Indonesia dalam menggunakan perangkat teknologi untuk mengakses internet, salah satunya melalui PC.



Microsoft mengatakan, hubungan manusia dengan PC membutuhkan keharmonisan untuk mendukung aktivitas online, hobi dan pekerjaan. Pengguna membutuhkan PC yang dapat diandalkan, memiliki performa yang baik dan aman.

Namun, dukungan tersebut sulit didapatkan dari PC generasi sebelumnya, seperti yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 dan prosesor Intel generasi lama. 

Menurut Microsoft, pengguna perlu melakukan upgrade sistem operasi karena dari sisi penggunaan, sistem operasi paling baru yaitu Windows 10 memiliki kemampuan lebih untuk memenuhi kebutuhan penggunaan saat ini. Selain itu, dari sisi keamanan Windows 10 juga lebih tahan terhadap berbagai serangan siber.

Melalui program kampanye kali ini ini, Microsoft menawarkan solusi kepada konsumen untuk "move-on" dan memilih perangkat yang telah menggunakan Windows 10. 

"Windows 10 dirancang untuk menjadi partner setia dalam memenuhi kebutuhan pengguna di era mobile dan transformasi digital. Pengguna tetap mendapatkan User Interface yang familiar seperti sistem operasi Windows sebelumnya, namun dengan peningkatan performa yang signifikan," ujar Willy Hendrajudo, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.