Rumor: Apple Bakal Hapus Port USB dari MacBook

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 19 Oct 2016 07:50 WIB
apple
Rumor: Apple Bakal Hapus Port USB dari MacBook
Apple dikabarkan akan menghllangkan port USB 3.0 di MacBook terbaru. (Joby Sessions/Getty Images)

Metrotvnews.com: Apple berencana untuk menghilangkan port USB 3.0 dan Magsafe pada MacBook generasi berikutnya.

Selain itu, Apple juga dilaporkan hendak mengakhiri MacBook Air 11 inci. Setidaknya begitulah yang dilaporkan oleh Macotakara, situs asal Jepang yang pertama kali melaporkan Apple akan menghilangkan port audio pada iPhone 7.

Menurut laporan situs rumor tersebut, Apple akan meluncurkan MacBook Pro dengan ukuran layar 15,4 inci dan 13,3 inci dalam sebuah acara yang akan diadakan di bulan ini. 

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, jika laporan ini benar, maka MacBook Pro hanya akan memiliki port USB Type-C dan Thunderbolts 3. Dengan begitu, kemungkinan, Anda akan mengisi baterai menggunakan port USB Type-C dan menghubungkan berbagai aksesori melalui port Thunderbolt 3.

Dan hal ini berarti, Anda akan memerlukan adapter untuk USB 3.0, mengingat sebagian besar aksesori atau storage masih menggunakan port USB standar. Untuk MacBook, Apple menjual dock USB-C seharga USD79. Dock ini akan menawarkan port USB3.0, USB-C dan port HDMI.

Selain itu, Apple juga akan meluncurkan MacBook Air 13,3 inci tapi menghentikan produksi model 11 inci,. Kabar ini sesuai dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan, Apple akan mengakhiri MacBook Air dengan ukuran yang lebih kecil, mengingat posisinya telah digantikan oleh MacBook 12 inci.

Namun, tampaknya Apple juga tidak menghentikan produksi untuk semua jajaran MacBook Air, seperti yang ditakutnya oleh sebagian orang.

MacBook Pro diperkirakan akan memiliki touch bar OLED dan akan mulai dijual tidak lama setelah acara peluncuran. Namun, mengingat semua ini masih sekadar rumor, selalu ada kemungkinan bahwa kabar ini tidak tepat.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /