Huawei P10 Meluncur pada Q2 2017?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 17 Nov 2016 10:14 WIB
huawei
Huawei P10 Meluncur pada Q2 2017?
Huawei P10 dikabarkan akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2017 mendatang.

Metrotvnews.com: Rumor terbaru dari Huawei P10 menyebutkan, ponsel cerdas ini akan diluncurkan pada kuartal 2 tahun depan. Sebelum ini, spesifikasi dari Huawei P10 sempat muncul di situs benchmark GFXBench dan gambar yang diduga prototipenya juga sempat beredar di internet.

Kabar terbaru ini muncul karena Marketing Director Huawei, Hawa Hyath, mengaku Huawei akan lebih fokus untuk menghadirkan Huawei Nova dan Mate 9 di pasar Afrika Selatan terlebih dahulu. Masyarakat Afrika Selatan, tambah Hyath, akan disapa oleh Huawei Nova pada 2 Februari 2017, dan disusul oleh Huawei Mate 9.

Phone Arena menilai keputusan Huawei untuk meluncurkan Huawei P10 pada kuartal kedua tersebut tidak mengagetkan. Pasalnya, generasi sebelumnya yaitu Huawei P9, juga baru diluncurkan pada bulan April lalu.

Selain itu, Hyath juga mengonfirmasi bahwa Huawei P10 akan didukung oleh chipset prosesor terbaik karyanya, yaitu Kirin 960 dengan CPU octa-core 2,3GHz dan GPU Mali G71. Ponsel cerdas ini juga akan mengusung layar berukuran 5,5 inci dengn resolusi 1440 x 2560 piksel.

Huawei P10 diperkirakan akan tersedia dalam dua versi. Versi pertama didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB sementara versi kedua berbekal RAM 6GB dan memori 128GB. Tidak lupa, ponsel cerdas ini juga akan mengusung fitur unggulan Huawei, yaitu kamera ganda.

Sebelumnya, Huawei juga mengonfirmasi pemberitaan terkait penolakan penawaran yang diajukan Google Pixel. Menduduki peringkat ketiga saat ini, Huawei menyebut akan berusaha keras untuk merebut posisi kedua dari tangan Apple.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /