2016, Huawei Kirim 100 Juta Ponsel

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 15 Oct 2016 09:32 WIB
huawei
2016, Huawei Kirim 100 Juta Ponsel
Huawei merayakan pendistribusian lebih dari 100 juta unit smartphone sepanjang tahun 2016.

Metrotvnews.com: Huawei meluncurkan smartphone Nova dan Nova Plus pada bulan ini di Tiongkok. Bersamaan dengan peluncuran tersebut, Huawei juga merayakan pendistribusian lebih dari 100 juta smartphone selama tahun 2016, dua bulan sebelum tahun ini berakhir.

Pencapaian ini didukung oleh sejumlah penjualan bervolume besar, seperti 1,5 juta unit ponsel Honor 8 secara global, dan 6 juta Huawei P9 dalam kurun waktu kurang dari 5 bulan. Setelah dinilai berhasil menguasai pasar domestik, Huawei berencana untuk mencapai level lebih tinggi sebagai produsen smartphone terbesar di dunia dari segi volume.

Pada bulan depan, Huawei akan memperkenalkan perangkat terbarunya, Mate 9. Phablet ini akan tersedia dalam varian layar datar dan berlekuk. Phablet tersebut dikabarkan akan didukung oleh chipset prosesor Kirin terbaru, dengan RAM 6GB, kamera ganda, dan teknologi Fast Charging yang diklaim dapat mengisi daya baterai dari 0 persen ke 50 persen dalam lima menit.

Huawei Mate 9 juga dikabarkan akan tersedia dalam 9 pilihan warna, menjadikannya sebagai perangkat Huawei dengan pilihan warna tebanyak. Hal ini merupakan salah satu upaya Huawei dalam mencapai tujuan tingkat dunianya.

Sementara itu, Huawei Mate 9 dalam versi layar berlekuk dirumorkan akan hadir dengan layar 5,9 inci Quad HD, dan diperkirakan hanya akan tersedia di pasar Tiongkok. Sedangkan versi layar datar akan didukung oleh resolusi Full HD dalam ukuran yang sama.

Huawei Mate 9 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga dari sekitar USD500 (Rp6,5 juta), sementara versi layar berlekuk diperkirakan akan ditawarkan dengan harga lebih tinggi. Keduanya juga dirumorkan akan menggunakan sistem operasi Android Nougat dengan sentuhan khas Huawei.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.