2016, Huawei Kirim 100 Juta Ponsel

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 15 Oct 2016 09:32 WIB
huawei
2016, Huawei Kirim 100 Juta Ponsel
Huawei merayakan pendistribusian lebih dari 100 juta unit smartphone sepanjang tahun 2016.

Metrotvnews.com: Huawei meluncurkan smartphone Nova dan Nova Plus pada bulan ini di Tiongkok. Bersamaan dengan peluncuran tersebut, Huawei juga merayakan pendistribusian lebih dari 100 juta smartphone selama tahun 2016, dua bulan sebelum tahun ini berakhir.

Pencapaian ini didukung oleh sejumlah penjualan bervolume besar, seperti 1,5 juta unit ponsel Honor 8 secara global, dan 6 juta Huawei P9 dalam kurun waktu kurang dari 5 bulan. Setelah dinilai berhasil menguasai pasar domestik, Huawei berencana untuk mencapai level lebih tinggi sebagai produsen smartphone terbesar di dunia dari segi volume.

Pada bulan depan, Huawei akan memperkenalkan perangkat terbarunya, Mate 9. Phablet ini akan tersedia dalam varian layar datar dan berlekuk. Phablet tersebut dikabarkan akan didukung oleh chipset prosesor Kirin terbaru, dengan RAM 6GB, kamera ganda, dan teknologi Fast Charging yang diklaim dapat mengisi daya baterai dari 0 persen ke 50 persen dalam lima menit.

Huawei Mate 9 juga dikabarkan akan tersedia dalam 9 pilihan warna, menjadikannya sebagai perangkat Huawei dengan pilihan warna tebanyak. Hal ini merupakan salah satu upaya Huawei dalam mencapai tujuan tingkat dunianya.

Sementara itu, Huawei Mate 9 dalam versi layar berlekuk dirumorkan akan hadir dengan layar 5,9 inci Quad HD, dan diperkirakan hanya akan tersedia di pasar Tiongkok. Sedangkan versi layar datar akan didukung oleh resolusi Full HD dalam ukuran yang sama.

Huawei Mate 9 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga dari sekitar USD500 (Rp6,5 juta), sementara versi layar berlekuk diperkirakan akan ditawarkan dengan harga lebih tinggi. Keduanya juga dirumorkan akan menggunakan sistem operasi Android Nougat dengan sentuhan khas Huawei.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /