ASUS ROG Jadi Partner Kompetisi PUBG Asia Tenggara

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 27 Apr 2018 22:41 WIB
asusesport
ASUS ROG Jadi Partner Kompetisi PUBG Asia Tenggara
PUBG Southeast Asia Championship 2018.

Jakarta:  ASUS Republic of Gamers (ROG) menjadi mitra resmi dari salah satu ajang esport tingkat internasional tahun ini, PUBG Southeast Asia Championship 2018.

Seperti yang diketahui bahwa game PUBG (PlayerUnknown's Battleground) kini tengah populer dan menjadi pionir game battle royale. Pihak ASUS ROG mengumumkan bahwa mereka diajak langsung sebagai mitra resmi oleh publisher PUBG Corporation.

Dalam rilis yang dibagikan, disebutkan bahwa babak kualifikasi di tiap negara akan dimulai bulan April nanti yang akan bertemu di laga tingkat Asia Tenggara. Pemenang dari kompetisi tersebut memperebutkan tiket untuk menjadi peserta di kompetisi tingkat dunia pertama PUBG, PUBG Global Invitational.

Untuk PUBG Global Invitational sendiri akan digelar pada bulan Juli 2018 di Berlin, Jerman, dan memperebutkan hadiah total sebesar USD2 juta atau setara Rp27 miliar. ASUS ROG juga membeberkan seluruh komponen mereka yang digunakan selama berlangsungnya rangkaian kompetisi ini.

Di antaranya mulai dari motherboard ROG Strix B360-H Gaming dengan desain cyberpunk. Motherboard ini juga dipasang dengan salah satu kartu grafis terbaik ASUS ROG yakni ROG Strix GTX 1070 Ti yang dilengkapi teknologi AutoExtreme Technology, MaxContact, dan WingBlade fan.

Tidak hanya menyuguhkan sistem pendingan yang baik tapi kartu grafis ini mendukung mode overclocking sehingga bisa meningkatkan performanya. Beralih ke monitornya, ASUS ROG menyiapkan monitor gamimg Swift PG248Q berukuran 24 inci resolusi Full HD (1920 x 1080) dengan aspek rasio 16:9 dan mendukung teknologi NVIDIA G-Sync.

Tidak hanya menyediakan tampilan anti screen tearing tapi monitor tersebut mampu ditingkatkan refresh rate hingga 180Hz.

ASUS ROG menyiapkan keyboard gaming mekanikal Strix Flare yang hadir dengan switch Cherry MX RGB. Mouse gaming yang disediakan ASUS adalah ROG Pugio yang hadir dengan desain ambidextrous.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.