Mi Explorer, Program Xiaomi Ajak Mi Fans ke Spanyol?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 28 Jun 2018 09:29 WIB
xiaomi
Mi Explorer, Program Xiaomi Ajak Mi Fans ke Spanyol?
Program Xiaomi Mi Explorers bagi para Mi Fans. (Xiaomi)

Jakarta: Tidak hanya Samsung yang dibicarakan terkait rencana peluncuran produk. Xiaomi juga kini disebut akan meluncurkan produk barunya.

Setelah kemarin Xiaomi mengumbar video teaser terkait produk baru yanga kan diperkenalkanya di Tiongkok di tanggal 28 Juni 2018, kini Xiaomi tampaknya juga akan merilis produk untuk bulan Juli nanti.

Dikutip dari GSM Arena, Xiaomi mengumumkan program bernama Mi Explorer beserta situs khusus terkait program ini, yang diketahui berupa undangan bagi penggemar produk Xiaomi atau disebut Mi Fans untuk perjalanan ke Spanyol.

Di banner yang terpampang pada landing page pendaftaran program Mi Explorer, pihak Xiaomi tidak menyebutkan produk apa yang akan diluncurkan. Mereka hanya menyebutkan ada kejutan bagi para Mi Fans.

Menilik lebih dalam ke informasi program ini, dicantumkan bahwa peserta terpilih harus merahasiakan tentang perangkat yang akan mereka dapatkan dari Xiaomi. Peserta juga harus aktif mengambil foto, membuat ulasan termasuk kegiatan unboxing produk Mi Fans.

Nantinya dalam proses pendaftaran, calon peserta harus menjawab dengan benar 18 dari 20 pertanyaan panjang dalam durasi kurang dari lima menit untuk membuktikan seberapa hardcore mereka sebagai Mi Fans.

Terkait perjalanannya, Xiaomi menyebutkan akan menyediakan tiket penerbangan ke Madrid, Spanyol, untuk tiba di sana pada tanggal 23 Juli dan kepulangan pada tanggal 26 Juli 2018.

Sejauh ini tidak diketahui produk apa yang akan diperkenalkan dalam acara Xiaomi di Spanyol nanti. Rumor yang beredar adalah Mi A2, penerus Mi A1 yang menggunakan Android One sebagai sistem operasinya.

Rumor ini berhembus kuat karena badan sertifikasi perangkat telekomunikasi di Swiss baru saja meloloskan perangkat Xiaomi dengan kode nama M1804D2SG, yang disebut memiliki spesifikasi serupa dengan Mi 6X yang dirilis bulan April lalu di Tiongkok.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.