Hari Ini, Instagram Sempat Tumbang

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 03 Oct 2018 16:37 WIB
facebookinstagram
Hari Ini, Instagram Sempat Tumbang
Instagram dan Facebook dilaporkan sempat mengalami permasalahan dan tidak menampilkan unggahan.

Jakarta: Instagram dan Facebook sempat tidak dapat berfungsi, menyebabkan pengguna gagal memperbarui lini masa pada aplikasi mereka. Sejumlah pengguna juga mengeluh tidak dapat melihat foto profil mereka.

The Independent melaporkan sejumlah pengguna mengeluhkan sambutan halaman profil kosong saat mengakses aplikasi, dan pesan yang menyatakan bahwa aplikasi "tidak dapat memperbarui lini masa". Sementara itu, Instagram versi situs juga mengalami permasalahan yang sama.

Saat mengakses Instagram via situs, pengguna akan disambut oleh kalimat menyebut "5xx Server Error". Situs Down Detector menyebut permasalahan ini khususnya dialami oleh pengguna di wilayah Eropa, Australia, dan semenanjung barat Amerika Serikat.

Masalah ini terjadi di tengah kondisi rumit yang dialami oleh Instagram, akibat dua orang penidirinya mengundurkan diri. Pengunduran diri tersebut disebabkan oleh perbedaan pendapat terkait cara Facebook menjalankan usahanya.

Setelah peretasan Facebook yang terungkap pada akhir pekan lalu, muncul informasi menyebut bahwa pengguna dan akun Instagram juga ikut dibobol, karena sebagian besar pengguna memanfaatkan fitur log-in Facebook untuk menciptakan akun Instagram.

Sejumlah akun yang terkait dengan peretasan Facebook dilaporkan diperjualbelikan pada situs gelap. Hal ini memungkinkan penjahat siber membeli akun orang-orang seharga beberapa dollar.

Meskipun demikian, permasalahan ini berpeluang hanya sebagai kesalahan teknis, sebab hal ini umum dialami oleh layanan di internet, terutama layanan dengan jumlah pengguna aktif bulanan dalam jumlah banyak.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.