Setiap iPhone X Punya Kecepatan Internet Berbeda-Beda

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 03 Dec 2017 17:35 WIB
apple
Setiap iPhone X Punya Kecepatan Internet Berbeda-Beda
Apple sudah menggunakan komponen modem di iPhone sejak seri iPhone 4.

Jakarta: Intel ingin iPhone X tidak boleh dijualdi Amerika Serikat, buntut dari perseteruan hak paten di antara kedua perusahaan tersebut.

Setidaknya ada 16 paten yang sudah diajukan oleh Qualcomm dalam tuntutannya ke Apple. Diketahui bahwa paten tersebut terkait kemampuan iPhone X yang hadir berkat komponen buatan Qualcomm.

Dilaporkan oleh CNET, ternyata iPhone X buatan Apple yang memiliki kualitas kecepatan koneksi internet yang berbeda-beda. Hal in disebabkan oleh komponen modem yang ditanamkan pada iPhone X tersebut.

iPhone X dengan  komponen modem yang dibuat oleh Qualcomm rupanya memiliki kualitas koneksi internet yang masih lebih cepat dalam kondisi sinyal yang buruk ketimbang iPhone X dengan modem Intel. Hasil ini ditemukan dari pengujian yang dilakukan oleh Cellular Insight.

Pengujian dilakukan pada jaringan LTE Band 4 yang dipergunakan oleh operator di Amerika Serikat. Pada kondisi sinyal sangat lemah, kurang dari -85 dBm, iPhone dengan modem LTE milik Qualcomm masih menunjukkan koneksi internet jauh lebih cepat ketimbang iPhone X dengan modem LTE buatan Intel.

Apple mulai menjual perangkat iPhone dengan dua jenis modem, Qualcomm dan Intel, sejak iPhone 7. Cellular Insights menyebutkan bahwa iPhone dengan modem Qualcomm selama ini memang jauh lebih baik berdasarkan pengamtan pada iPhone 4,5, dan 6 yang seluruhnya menggunakan modem Qualcomm.

Tidak mengherankan jika Qualcomm belakangan ini menyatakan ingin melarang Apple menjual iPhone X di Amerika Serikat. Besar kemungkinan yang dimaksud adalah iPhone X dengan komponen modem LTE buatan Qualcomm.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /