Vive Eclipse, Headset VR Berikutnya dari HTC?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 12 Oct 2017 10:47 WIB
htc
Vive Eclipse, Headset VR Berikutnya dari HTC?
HTC dilaporkan mendaftarkan dokumen merek dagang untuk perangkat headset VR bertajuk Vive Eclipse di Selandia Baru.

Metrotvnews.com: Di tengah pemberitaan terkait dengan penjualan divisi ponselnya kepada Google, HTC tetap mempertahankan dvisi headset VR miliknya. Divisi yang menjadi salah satu bidang bisnis yang terus digeluti HTC ini dikabarkan tengah mengembangkan perangkat VR baru.

Situs LetsGoDigital (LGD) yang dikutip MS Power User menyebut HTC telah mendaftarkan merek dagang untuk HTC Vive Eclipse di Selandia Baru. Pada dokumen tersebut, Vive Eclipse digambarkan sebagai layar yang terpasang di kepala, dan digunakan untuk teknologi simulasi realitas pada komputer.

Selain itu, LGD juga berspekulasi bahwa perangkat ini merupakan penerus dari headset HTC Vive, dan akan tampil berbeda dari HTC Vive Focus. Perangkat ini diperkirakan akan hadir sebagai headset VR tanpa PC, dengan dukungan layar internal serupa smartphone.



Dokumen mengindikasikan bahwa headset baru tersebut akan mengunggulkan fitur baru yang perlu dimiliki, yaitu teknologi pelacakan ke dalam dan keluar. Teknologi ini meningkatkan kenyamanan terkait pengaturan dan penggunaan headset VR.

Perangkat ini juga diprediksi akan didukung oleh teknologi Windows Mixed Reality, menjadi salah satu indikator bahwa HTC kian menyeriusi ranah VR, dan telah memiliki hubungan baik dalam jangka waktu lama dengan Microsoft.

Sementara itu sebelumnya, beredar bocoran smartphone terbaru HTC yang dibuat untuk proyek Android One milik Google. Ponsel bertajuk U11 Life ini akan mengusung layar 5,2 inci beresolusi 1080p dan berbekal kamera depan dan belakang 16MP.

Selain itu,  HTC dirumorkan berencana untuk meluncurkan satu smartphone unggulan terbaru pada akhir tahun 2017 ini, yang akan disebut dengan nama HTC U11 Plus. Rumor, sebelumnya menyebut perangkat unggulan ini akan diperkenalkan paling awal pada bulan November mendatang.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.