Vive Eclipse, Headset VR Berikutnya dari HTC?

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 12 Oct 2017 10:47 WIB
htc
Vive Eclipse, Headset VR Berikutnya dari HTC?
HTC dilaporkan mendaftarkan dokumen merek dagang untuk perangkat headset VR bertajuk Vive Eclipse di Selandia Baru.

Metrotvnews.com: Di tengah pemberitaan terkait dengan penjualan divisi ponselnya kepada Google, HTC tetap mempertahankan dvisi headset VR miliknya. Divisi yang menjadi salah satu bidang bisnis yang terus digeluti HTC ini dikabarkan tengah mengembangkan perangkat VR baru.

Situs LetsGoDigital (LGD) yang dikutip MS Power User menyebut HTC telah mendaftarkan merek dagang untuk HTC Vive Eclipse di Selandia Baru. Pada dokumen tersebut, Vive Eclipse digambarkan sebagai layar yang terpasang di kepala, dan digunakan untuk teknologi simulasi realitas pada komputer.

Selain itu, LGD juga berspekulasi bahwa perangkat ini merupakan penerus dari headset HTC Vive, dan akan tampil berbeda dari HTC Vive Focus. Perangkat ini diperkirakan akan hadir sebagai headset VR tanpa PC, dengan dukungan layar internal serupa smartphone.



Dokumen mengindikasikan bahwa headset baru tersebut akan mengunggulkan fitur baru yang perlu dimiliki, yaitu teknologi pelacakan ke dalam dan keluar. Teknologi ini meningkatkan kenyamanan terkait pengaturan dan penggunaan headset VR.

Perangkat ini juga diprediksi akan didukung oleh teknologi Windows Mixed Reality, menjadi salah satu indikator bahwa HTC kian menyeriusi ranah VR, dan telah memiliki hubungan baik dalam jangka waktu lama dengan Microsoft.

Sementara itu sebelumnya, beredar bocoran smartphone terbaru HTC yang dibuat untuk proyek Android One milik Google. Ponsel bertajuk U11 Life ini akan mengusung layar 5,2 inci beresolusi 1080p dan berbekal kamera depan dan belakang 16MP.

Selain itu,  HTC dirumorkan berencana untuk meluncurkan satu smartphone unggulan terbaru pada akhir tahun 2017 ini, yang akan disebut dengan nama HTC U11 Plus. Rumor, sebelumnya menyebut perangkat unggulan ini akan diperkenalkan paling awal pada bulan November mendatang.


(MMI)