Bos Microsoft India Berikan Petunjuk Soal Surface Phone

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 28 Dec 2017 16:11 WIB
microsoft
Bos Microsoft India Berikan Petunjuk Soal Surface Phone
President Microsoft India memberikan petunjuk terkait dengan ponsel cerdas lini Surface.

Jakarta: Beberapa bulan lalu, rumor terkait Microsoft Surface Phone beredar luas di internet, didukung oleh kemunculan sejumlah paten serta gambar perkiraan karya berbagai seniman. 

Sejumlah informasi menampilkan paten yang didaftarkan Microsoft terkait dengan ide tablet berkemampuan dapat dilipat dan berubah menjadi smartphone. Situs Digit.in baru-baru ini berhasil berbincang dengan Presiden Microsoft India Anant Mahewari.

Pada perbincangan tersebut, Mahewari memberikan beberapa petunjuk terkait perangkat Microsoft. Sebagai pengingat, Microsoft menyatakan mengundurkan diri dari ranah smartphone setelah meluncurkan Lumia 950 dan 950 XL yang gagal mendorong popularitas Windows Mobile.

Microsoft kemudian mengalihkan fokusnya membangun software untuk seluruh sistem operasi, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman di berbagai perangkat yang mereka gunakan.

Saat dimintai kalimat penutup upayanya di ranah smartphone sebagai perwakilan Microsoft, Mahewari menyatakan bahwa tidak seharusnya membicarakan kalimat penutup, mengingat kondisi dunia saat ini.

Mahewari menyebut bahwa Microsoft saat ini memiliki Surface Hub, Surface Studio, Surface Book, dan Surface Pro. Saat ini, Microsoft mengaku puas dengan kemampuan yang dimiliki berbagai perangkat dan "form-factor"karyanya.

Menyoal perangkat mobile, Mahewari menyebut bahwa Microsoft tengah bekerja sama dengan OEM besar untuk menciptakan aplikasi dan berupaya menyuguhkan pengalaman baru.

Selain itu, mengaku menggunakan Office 365 di berbagai perangkat, baik perangkat Microsoft, iOS dan Android, Mahewari menilai sistem operasi tidak lagi menjadi penentu dalam kenyamanan penggunaan perangkat.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.