WhatsApp Bakal Punya Punya Emoji Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 03 Oct 2017 12:30 WIB
facebookwhatsapp
WhatsApp Bakal Punya Punya Emoji Baru
WhatsApp akan menggunakan emoji sendiri. (Emojipedia / WhatsApp)

Metrotvnews.com: WhatsApp punya emoji sendiri. Pada hari Senin lalu, WhatsApp memamerkan sekumpulan emoji baru yang akan digunakan di aplikasi chatting-nya. Sebelum ini, WhatsApp menggunakan emoji buatan Apple tidak hanya pada aplikasi iPhone dan Mac mereka, tapi juga di perangkat berbasis Windows dan Android. 

Meskipun begitu, seperti yang disebutkan oleh Business Insider, tampaknya, WhatsApp masih mendapatkan inspirasi untuk emoji barunya dari emoji buatan Apple. Jika Anda adalah pengguna perangkat Apple, Anda pasti sudah familiar dengan desain emoji WhatsApp yang baru ini. 

Memang, emoji WhatsApp yang baru tetap memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan emoji buatan Apple. Misalnya, emoji wanita di meja informasi pada WhatsApp memiliki kaos berwarna biru kehijuan dan rambut pendek sementara di emoji buatan Apple, terlihat emoji itu menggunakan kaos ungu dengan rambut panjang. 

Saat ini, kumpulan emoji buatan WhatsApp ini masih dalam tahap beta. Karena itu, tidak tertutup kemungkinan, mereka akan mengubah beberapa emoji yang ada sebelum meluncurkannya. Emoji baru WhatsApp ini muncul setelah Facebook mengumumkan bahwa mereka akan mengambil langkah yang berbeda dari Messenger, aplikasi chatting besar milik mereka yang lain. 

Facebook mengumumkan, Messenger tidak lagi akan menggunakan sekumpulan emoji mereka sendiri. Sebagai gantinya, versi web dan Android dari Messenger akan menggunakan emoji buatan Faecbook sementara Messenger untuk iPhone akan menggunakan emoji buatan Apple. 


(MMI)

Video /