Microsoft Akuisisi Media Sosial VR

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 04 Oct 2017 11:11 WIB
microsoftvirtual reality
Microsoft Akuisisi Media Sosial VR
AltspaceVR telah diakuisisi oleh Microsoft.

Metrotvnews.com: Microsoft telah mengakuisisi AltspaceVR, jaringan sosial virtual reality yang mengadakan berbagai acara di dunia virtual mulai dari stand-up comedy sampai menonton debat presiden Amerika Serikat.

Pada bulan Juli, AltspaceVR menyebutkan bahwa mereka terancam tutup karena kurangnya dana. Kemudian, AltspaceVR berdiskusi dengan berbagai pihak. Pada awalnya, co-founder Oculus Palmer Luckey terlihat tertarik untuk menyelamatkan AltspaceVR, walau akhirnya, Microsoft menjadi pihak yang mengakuisisi Altspace.

Menurut laporan The Verge, tim AltspaceVR kini menjadi bagian dari Microsoft. "Dengan tim AltspaceVR, kami tidak sabar untuk membangun komunitas mixed reality yang paling besar di dunia," ujar Alex Kipman, inventor HoloLens di Microsoft. 

"AltspaceVR tidak akan berubah. Microsoft hanya tertarik untuk mempertahankan komunitas yang menggunakan AltspaceVR untuk berinteraksi dengan teman baru dan lama," ujar juru bicara Microsoft.

"Beberapa bulan pertama, kami akan fokus untuk mengembangkan komunitas kami dan memastikan AltspaceVR tetap menjadi tempat yang cocok bagi orang-orang untuk berkumpul di dunia virtual."

Sebelum ini, AltspaceVR pernah mengundang komedian Reggie Watts dan Drew Carey. Mereka juga pernah mengajak Bill Nye. AltspaceVR bahkan bekerja sama dengan NBC News untuk mengadakan siaran langsung pada pemilu presiden AS.

Sejak 2015, AltspaceVR telah menjadi platform VR sosial terbuka yang bisa diakses melalui berbagai headset, seperti Oculus Rift, Gear VR, HTC Vive dan headset VR lainnya. Sekarang, Microsoft menyebutkan mereka tidak berencana untuk menghentikan AltspaceVR bekerja dengan platform VR buatan perusahaan lain. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.