Nantinya, Cortana Bisa Kelola Sistem Rumah Pintar

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 07 Oct 2017 16:05 WIB
microsoft
Nantinya, Cortana Bisa Kelola Sistem Rumah Pintar
Cortana bakal bisa terkoneksi dengan sistem rumah pintar

Metrotvnews.com: Soal pengembangan ekosistem asisten pribadi digital, Microsoft memang bisa dikatakan tertinggal ketimbang kompetitornya.

Google baru saja memamerkan jajaran speaker pintarnya, dan Sonos baru meluncurkan speaker pintar yang bsia terhubung ke sistem asisten digital Amazon, yaitu Alexa. Untuk mengejar ketinggalannya, Microsoft pun menghadirkan fitur baru untuk Cortana.

Fitur bernama Connected Home tersebut akan memungkinkan Cortana terkoneksi ke dalam sistem rumah pintar yang telah ada di pasar. Menurut Engadget, setidaknya kini Cortana sudah bisa terhubung dengan layanan rumah pintar Hue, SmartThings, Nest, Insteon dan Wink. Sayangnya, fitur ini tampaknya masih memiliki berbagai kekurangan dan masih dikembangkan oleh Microsoft.

Sementara itu menurut Windows Central, fitur Connected Home juga akan tersedia di platform Windows Mobile. Dengan demikian, Anda bisa mengontrol berbagai peralatan di rumah melalui ponsel dari jarak jauh. Selain itu, perangkat yang sudah memiliki sistem Cortana seperti PC dan laptop juga akan bisa menggunakan fitur ini.

Microsoft memang belum mengumumkan fitur Connected Home ini secara resmi. Kemungkinan besar, fitur tersebut baru akan tersedia secara penuh pada Windows 10 Fall Update.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /