Snapchat Ikut Pakai Fitur Instagram Stories

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 09 Mar 2018 13:04 WIB
snapchat
Snapchat Ikut Pakai Fitur Instagram Stories
Snapchat tengah menguji fitur menandai pengguna lain pada Stories.

Jakarta: Snapchat kini mengikuti jejak Instagram dengan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menandai pengguna lain di Stories, menampilkan tautan untuk mengakses profil akun jejaring sosial mereka.

The Verge melaporkan, fitur baru ini pertama kali ditemukan oleh Matt Rappaport, dengan fungsi serupa fitur milik Instagram. Pengguna hanya perlu mengetikan username rekan pada bagian teks di gambar atau video di Stories.

Hal ini memungkinkan pemirsa mengetuknya guna menampilkan menu baru yang tertaut ke informasi pemilik username tersebut, sehingga pemirsa dapat secara langsung menambahkan pemilik username sebagai teman.

Namun, tidak tersedia fitur pengisian otomatis yang muncul saat pengguna mengetik "@". Sehingga pengguna masih harus mengingat username dari teman yang ingin ditandai. Rekan yang ditandai juga dilaporkan tidak menerima notifkasi bahwa akun mereka disebut dalam Stories.

Snapchat mengonfirmasi bahwa saat ini, perusahaanya tengah menguji fitur tersebut, dan belum tersedia untuk seluruh pengguna. Namun, Snapchat masih enggan berbagi informasi terkait dengan waktu perilisan fitur ini.

Sebelumnya, Snap Inc. dilaporkan tengah mengurangi pegawai, dan berencana merumahkan sekitar 100 teknisi. Ini merupakan porsi kecil total pegawai Snap, yaitu 3.000 pegawai, namun 100 teknisi tersebut mewakili 10 persen dari tim teknisi Snap.

Sementara itu, rumor terkait rencana Apple untuk mengakuisisi Snap Inc., induk perusahaan jejaring sosial berbasis video, Snapchat, diragukan oleh sejumlah ahli dan analisis tidak akan pernah terjadi.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.