LG Targetkan Pangsa Pasar 5% Tahun Depan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 04 Oct 2016 16:39 WIB
lg
LG Targetkan Pangsa Pasar 5% Tahun Depan
Peluncuran LG X Power di Jakarta, Selasa (4/10/2016). MTVN/LAVI

Metrotvnews.com, Jakarta: LG X Power yang diluncurkan hari ini merupakan ponsel ke-8 yang LG luncurkan di Indonesia tahun ini.

Sebelum ini, LG telah meluncurkan LG G5 SE, Stylus 2, K4, K8, K10, X Screen dan X Camera. Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia menyebutkan, semua smartphone yang LG luncurkan tahun ini sudah merupakan smartphone 4G.

Jang meyakinkan, LG X Power yang diluncurkan hari ini sudah memenuhi regulasi TKDN yang pemerintah tetapkan, yaitu 20 persen. Dia menyebutkan, LG sedang mempersiapkan untuk memenuhi regulasi TKDN untuk tahun depan, yaitu 30 persen.

"Kami tahu apa yang pemerintah Indonesia coba untuk lakukan, mereka ingin mendorong ekonomi Indonesia," kata Jang saat ditemui di Hotel Century Park, Selasa (4/10/2016). "Kami ingin ikut berkontribusi dan kami akan mengikuti peraturan pemerintah."

Mengingat semua smartphone yang LG luncurkan sudah kompatibel dengan 4G, maka bisa dikatakan, semua smartphone dari LG sudah diproduksi di Indonesia.

Namun, Jang mengaku, tetap ada komponen yang memang harus mereka ekspor dari Korea Selatan, seperti layar dan prosesor.

"Ada beberapa komponen penting yang tidak mungkin bisa didapatkan di Indonesia. Tidak ada produsen prosesor atau layar di sini," kata Jang.

Jang mengatakan, LG akan terus meluncurkan produk baru di Indonesia. Salah satu produk yang sedang dipersiapkan adalah LG V20. Dia menyebutkan, smartphone itu akan diluncurkan di tahun ini, meski dia enggan untuk membocorkan kapan tepatnya.

Tahun depan, Jang ingin agar LG dapat menguasai 5 persen pangsa pasar smartphone di Indonesia. ?"Kami akan fokus ke kelas menengah dan pada saat yang sama, kelas premium," kata Jang.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.