Ponsel Meledak, Xiaomi Adakan Investigasi

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 14 Sep 2016 10:28 WIB
xiaomi
Ponsel Meledak, Xiaomi Adakan Investigasi
Xiaomi tengah menginvestigasi insiden ledakan yang dialami perangkat buatannya.

Metrotvnews.com: Xiaomi dilaporkan telah menunjuk pihak ketiga dengan keahlian di bidang ledakan perangkat untuk melakukan investigasi dan mencegah agar insiden serupa tidak kembali terjadi di masa mendatang.

Investigasi ini dilakukan Xiaomi setelah menerima laporan terkait ledakan yang terjadi pada 5 September lalu. Ledakan tersebut terjadi saat pemilik tengah mengisi ulang daya baterai smartphone dengan charger orisinal.

Insiden ledakan lain kembali terjadi pada 9 September lalu, yang dialami pemilik smartphone Xiaomi Mi 4c di Tiongkok. Pemilik perangkat ini dilaporkan mengalami luka akibat ledakan tersebut saat menyimpan ponsel di saku celaka bagian belakang.

Ponsel cerdas yang meledak pada insiden 9 September lalu tersebut juga merupakan perangkat orisinal. Hal ini didukung oleh informasi yang menyebut pemilik membeli perangkat dari situs resmi Xiaomi, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Perusahaan asal Tiongkok ini menyebut telah memberikan kompensasi kepada pemilik perangkat yang mengalami insiden ledakan tersebut. Namun, Xiaomi enggan memberikan informasi terkait hasil investigasi akan diumumkan kepada media atau menjadi bahan pembelajaran untuk perusahaannya.

Sementara itu, sejumlah pihak memperkirakan ledakan tersebut diakibatkan oleh permasalahan yang dialami oleh baterai perangkat tersebut.


(MMI)