Q3 2016, Advan Kuasai Pasar Tablet Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 24 Nov 2016 17:27 WIB
advan vanbook
Q3 2016, Advan Kuasai Pasar Tablet Indonesia
Advan mengumumkan pencapaiannya dalam merangkul pasar tablet Asia Pasifik sebesar 35 persen.

Metrotvnews.com, Jakarta: Advan berhasil meraih peringkat pertama dalam pasar tablet Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2016. Pencapaian ini didasarkan pada data IDC, yang menyebut Advan mendominasi pasar tablet Indonesia dengan persentase 47,66 persen.

Setelah Advan, Samsung menempati posisi kedua pada kategori yang sama, dengan persentase 12,72 persen, dan diikuti Evercoss yang menempati posisi ketiga dengan persentase 11,90 persen. Selain itu, Advan mengumumkan pencapaiannya merangkul pasar tablet di Asia Pasifik sebesar 35 persen hingga kuartal keempat tahun 2016.

Pencapaian yang diraih Advan ini juga disebut berkat peningkatan penggunaan internet di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Menurut data Asosiasi Penyelenggaraan Jaringan Internet Indonesia (APJII), separuh dari 256,2 juta penduduk Indonesia telah terhubung ke internet.

APJI juga mengungkap, sebagian besar pengakses internet di Indonesia menggunakan perangkat mobile seperti tablet, dengan persentase sebesar 50,7 persen. Persentase tersebut diterjemahkan Advan sebagai potensi yang cukup menjanjikan, sehingga diakuinya menjadi pemicu dalam berinovasi untuk menghadirkan teknologi lebih baik pada tabletnya.

Menurut keterangan resminya, Advan menyebut Vandroid i7 sebagai salah satu tablet dengan penjualan terbaik selama tahun 2016. Tablet berlayar 7 inci ini diklaim mengunggulkan teknologi layar EyePro, yang diklaim mampu melindungi mata dari radiasi sinar biru. Teknologi ini menggunakan lapisan Nano Optical Film yang dapat mengurangi sinar biru hingga 40 persen.

Sementara itu, Advan membekali Vandroid i7 dengan kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Tablet ini juga menggunakan prosesor MediaTek MT8735 1,0GHz quad-core dan GPU Mali, dan konektivitas jaringan 4G LTE.

Brand Director Advan, Andy Gusena menyebut, perangkat yang ditawarkan seharga Rp1,2 juta tersebut berhasil terjual sebanyak 25 persen pada wilayah Jabodetabek, Jawa Timur sebesar 22 persen, Jawa Barat sebesar 20 persen, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sebesar 15 persen, dan luar jawa sebesar 18 persen.

Sebelumnya, Advan juga meluncurkan smartphone Glassy Gold 2, yang disebut dengan julukan Smartphone 4G Action Camera. Ponsel cerdas ini mengunggulkan kamera depan 8MP dan kamera belakang 5MP, yang didukung fitur Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /