Siemens Beli Mentor Graphics Rp60,2 Triliun

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Nov 2016 17:36 WIB
corporate
Siemens Beli Mentor Graphics Rp60,2 Triliun
Siemens menandatangai kesepakatan akuisisi dengan Mentor Graphics.

Metrotvnews.com: Siemens menandatangai kesepakatan untuk mengakuisisi Mentor Graphics, dengan nilai transaksi USD4,5 miliar atau sekitar Rp60,2 triliun, secara tunai.

Akuisisi ini dilaporkan akan digunakan perusahaan asal Jerman tersebut untuk mengembangkan kemampuan divisi software.

Siemens mengungkap mengeluarkan dana sebesar USD37,25 per saham untuk Mentor, yang menciptakan untuk merancang semikonduktor, 21 persen lebih tinggi dibandingkan harga penutupan pada hari Jumat lalu.

Siemens dinilai harus lebih gencar meningkat kemampuannya dalam berkompetisi dengan perusahaan software, yang dapat mengembangkan teknologi dengan lebih cepat. Hal ini disebabkan oleh fokus yang diusung Siemens, dan kekurangan tenaga kerja di bidang teknologi yang terbatas.

Siemens saat ini hanya memiliki insinyur software sebanyak lima persen dari total keseluruhan 350 ribu pegawainya. Siemens juga telah mengidentifikasi software sebagai area berkembang sebagai bagian dari strategi Vision 2020 yang diembannya.

Reuters juga melaporkan, Siemens berharap akusisi Mentor ini akan dapat meningkatkan pendapatannya dalam tiga tahun mendatang. Peningkatan pendapatan ini akan berdampak pada penghematan yang turut meningkatkan keuntungan sebelum dipotong bunga dan pajak, sebesar lebih dari USD108 juta dalam empat tahun.

Namun menurut pihak yang megklaim mengetahui permasalahan ini menyebut, nilai transaksi yang dibayarkan Siemens untuk Mentor, akan mencapai USD4,5 miliar hingga USD4,6 miliar. Informasi yang beredar menyebut transaksi Siemens ini diawasi oleh pihak Deutsche Bank dan JP Morgan.

Namun hingga saat ini, baik Siemens maupun Mentor Graphics masih enggan untuk memberikan komentar terkait dengan informasi ini.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.