Siemens Beli Mentor Graphics Rp60,2 Triliun

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Nov 2016 17:36 WIB
corporate
Siemens Beli Mentor Graphics Rp60,2 Triliun
Siemens menandatangai kesepakatan akuisisi dengan Mentor Graphics.

Metrotvnews.com: Siemens menandatangai kesepakatan untuk mengakuisisi Mentor Graphics, dengan nilai transaksi USD4,5 miliar atau sekitar Rp60,2 triliun, secara tunai.

Akuisisi ini dilaporkan akan digunakan perusahaan asal Jerman tersebut untuk mengembangkan kemampuan divisi software.

Siemens mengungkap mengeluarkan dana sebesar USD37,25 per saham untuk Mentor, yang menciptakan untuk merancang semikonduktor, 21 persen lebih tinggi dibandingkan harga penutupan pada hari Jumat lalu.

Siemens dinilai harus lebih gencar meningkat kemampuannya dalam berkompetisi dengan perusahaan software, yang dapat mengembangkan teknologi dengan lebih cepat. Hal ini disebabkan oleh fokus yang diusung Siemens, dan kekurangan tenaga kerja di bidang teknologi yang terbatas.

Siemens saat ini hanya memiliki insinyur software sebanyak lima persen dari total keseluruhan 350 ribu pegawainya. Siemens juga telah mengidentifikasi software sebagai area berkembang sebagai bagian dari strategi Vision 2020 yang diembannya.

Reuters juga melaporkan, Siemens berharap akusisi Mentor ini akan dapat meningkatkan pendapatannya dalam tiga tahun mendatang. Peningkatan pendapatan ini akan berdampak pada penghematan yang turut meningkatkan keuntungan sebelum dipotong bunga dan pajak, sebesar lebih dari USD108 juta dalam empat tahun.

Namun menurut pihak yang megklaim mengetahui permasalahan ini menyebut, nilai transaksi yang dibayarkan Siemens untuk Mentor, akan mencapai USD4,5 miliar hingga USD4,6 miliar. Informasi yang beredar menyebut transaksi Siemens ini diawasi oleh pihak Deutsche Bank dan JP Morgan.

Namun hingga saat ini, baik Siemens maupun Mentor Graphics masih enggan untuk memberikan komentar terkait dengan informasi ini.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /