Ponsel Tanpa Bezel Meizu Bernama Meizu Pro 7?

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Nov 2016 08:02 WIB
meizu
Ponsel Tanpa Bezel Meizu Bernama Meizu Pro 7?
Gambar perangkat tanpa bezel yang dirumorkan tengah dikembangkan Meizu kembali muncul di Weibo.

Metrotvnews.com: Sebelumnya beredar kabar bahwa Meizu tengah mengembangkan ponsel dengan bezel sangat tipis, diperkirakan ditujukan sebagai perangkat pesaing Xiaomi Mi MIX. Kabar terbaru menyebut, perangkat tersebut akan mengusung nama Meizu Pro 7.

Perangkat ini juga menjadi peluang Meizu untuk kembali berjaya di ranah smartphone high-end, hal yang tidak dapat dicapainya pada tahun ini. Hal ini juga dilaporkan karena hubungan kurang baik yang tengah dialami Meizu dengan Qualcomm.

Gambar perangkat yang diperkirakan akan bernama Meizu Pro 7 ini juga kembali muncul melalui akun @Kjuma pada media sosial asal Tiongkok, Weibo. Bocoran gambar ini turut menampilkan sejumlah spesifikasi yang akan diusung oleh ponsel cerdas ini.



Meizu Pro 7 tersebut akan mengusung layar 5,62 Super AMOLED beresolusi 1080 x 2160 pixel, dinilai sesuai untuk ponsel tanpa bezel, meski tidak umum bagi ponsel standar. Ponsel cerdas ini juga akan tersedia dalam dua varian kombinasi RAM dan memori internal.

Menurut Phone Arena, salah satu varian mengusung kombinasi RAM 6GB dan memori internal 64GB, sementara varian lain mengusung RAM 6GB dan memori internal 128GB. Kedua varian ini juga akan ditawarkan dengan harga berbeda, yaitu USD396 untuk varian bermemori 64GB dan USD454 untuk varian 128GB.

Keputusan Meizu untuk meminimalisir ukuran bezel menimbulkan pertanyaan terkait kemampuannya membenamkan kamera depan pada perangkat ini. Hal tersebut dijawab Meizu dengan menggunakan sensor terpisah, yang juga terlihat dari bocoran gambar tersebut.



Pada gambar, kamera depan beresolusi 8MP tampil dengan muncul dari bagian atas bingkai. Sementara itu, kamera belakang terletak di bagian tengah perangkat yang didampingi oleh lampu flash LED.

Tidak hanya kamera, bagian belakang perangkat juga ditampilkan dilengkapi sensor pemindai sidik jari, dan diperkirakan mengusung teknologi sidik jari ultrasonik milik Qualcomm.

Selain itu, Meizu Pro 7 juga akan didukung oleh versi terbaru dari teknologi Fas Charging Meizu, yaitu mCharge 4.0. Teknologi ini diklaim mampu mengisi daya baterai perangkat dari kondisi kosong hingga penuh, dalam waktu 40 menit. Namun, tidak tersedia informasi terkait kapasitas daya yang diusung perangkat ini.

Dengan bodi berketebalan 6,5mm, perangkat ini diperkirakan berbekal baterai dengan kapasitas terbesar mencapai 3.000 mAh. Meizu juga diperkirakan akan menggunakan sistem operasi khas miliknya, yaitu Flyme OS dalam versi 5.1. Tidak tersedia informasi terkait pengembangan sistem operasi berbasis Android 7.0 Nougat, Flyme pada perangkat ini diprediksi berbasis Android Marshmallow.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /