Twitter Matikan Fitur Balasan untuk Pengguna yang Diblokir

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Feb 2017 18:32 WIB
media sosialtwitter
Twitter Matikan Fitur Balasan untuk Pengguna yang Diblokir
Twitter kembali merilis perubahan pada platformnya guna mengurangi aktivitas pelecehan.

Metrotvnews.com: Twitter merilis perubahan pada platform-nya, sebagai kelanjutan dari upayanya mengurangi aktivitas pelecehan. Perubahan ini diumumkan Twitter berupa penonaktifan fitur notifikasi balasan kepada pengguna.

Penonaktifan notifikasi balasan ini hanya berlaku pada percakapan yang berlangsung dan dimulai oleh pengguna lain yang telah diblokir atau disenyapkan. Hal ini ditujukan untuk menghindari berlangsungnya percakapan yang berpotensi menyinggung.

Namun, penonaktifan ini tidak berlaku untuk akun pengguna lain yang juga memberikan balasan pada pesan tersebut dan diikuti oleh pengguna. Hal ini berbeda dari sistem yang diterapkan Twitter sebelumnya.

Menurut The Verge, pada sistem sebelumnya, target pelecehan tidak dapat melihat balasan pertama dari pengguna yang diblokir secara manual. Namun, pengguna dapat melihat respon untuk pesan pelaku pelecehan yang membubuhi penanda terkait percakapan yang berlangsung.

Secara keseluruhan, perubahan ini mengusung tujuan positif, namun fitur ini juga menyembunyikan pesan dukungan dari unggahan awal, kecuali pengguna mengikuti akun pemberi respon.

Fitur ini juga memungkinkan target pelecahan untuk mengetahui pengguna yang perlu diblokir atau mute dengan lebih mudah dan cepat.

Twitter juga menghadirkan sejumlah perubahan selama beberapa minggu terakhir sebagai bentuk perwujudan janjinya dalam menanggapi dan menindaklanjuti permasalahan pelecehan yang menjadi kekhawatiran global pada tahun ini.


(MMI)

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru
Computex 2017

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru

7 hours Ago

 Ketiganya juga merupakan laptop yang sangat berbeda, jika dilihat dari desain serta fitur…

BERITA LAINNYA
Video /