27 Oktober, Apple Pamer Mac Baru?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 19 Oct 2016 17:04 WIB
apple
27 Oktober, Apple Pamer Mac Baru?
Apple dikabarkan akan luncurkan MacBook baru. (BGR)

Metrotvnews.com: Apple akan mengadakan acara pada tanggal 27 Oktober mendatang, menurut laporan dari Recode. Dalam acara tersebut, Apple diduga akan memperkenalkan MacBook Pro generasi baru.

Apple terakhir kali memberikan update signifikan pada lini MacBook Pro pada tahun 2012. Sejak saat itu, jajaran MacBook Pro mendapatkan update seperti layar Retina dan trackpad yang dilengkapi dengan Force Touch. Namun, telah lama Apple tidak melakukan perombakan besar-besaran. 

Sebelum ini, Bloomberg sempat melaporkan bahwa pada musim gugur ini, Apple akan meluncurkan desktop iMac, MacBook Air dan MacBook Pro dan juga monitor 5K yang terpisah. Rumor lain yang beredar menyebutkan, MacBook Pro terbaru akan memiliki bodi yang lebih ramping dengan layar OLED sebagai pengganti tombol function.

Menurut The Verge, selama ini, meski tren penjualan PC terus menurun, biasanya Mac tidak mengikuti tren tersebut. Namun, tahun ini, bahkan penjualan Mac juga ikut turun, menurut data dari IDC. Di kuartal kedua, penjualan Mac turun ke 4,4 juta unit dari 4,8 juta unit di periode yang sama tahun lalu.

Kemungkinan besar, banyak orang menunggu Apple untuk meluncurkan produk yang sama sekali baru sebelum membeli PC baru.

Pada akhir bulan Mei lalu, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa Apple memang sedang bersiap untuk merombak jajaran MacBook Pro. Hingga saat ini, telah ada beberapa rumor yang beredar tentang jajaran MacBook yang akan Apple luncurkan. 

Salah satunya adalah Apple akan menghapuskan port audio pada MacBook Pro, sama seperti yang mereka lakukan dengan iPhone 7. Selain itu, Apple juga dikabarkan akan menghilangkan port USB 3.0 dari MacBook terbaru.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /