Pengguna Instagram Bisa Berbagi Shazam di Stories

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 02 Nov 2018 09:20 WIB
appleinstagram
Pengguna Instagram Bisa Berbagi Shazam di Stories
Shazam dan Instagram baru saja mengumumkan kerja sama baru untuk berbagi lagi di Stories.

Jakarta: Shazam dan Instagram baru saja mengumumkan kerja sama baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi Shazam di fitur Stories. Namun, untuk dapat memanfaatkan kemampuan ini, pengguna harus memiliki kedua aplikasi mobile di ponsel.

Kemampuan kolaborasi antara dua aplikasi mobile ini disebut Phone Arena akan digulirkan secara bertahap sehingga tidak semua pengguna segera memperoleh kemampuan ini.

Selain itu, kedua perusahaan teknologi ini juga mengumumkan opsi untuk berbagi Shazam di Instagram Stories akan tersedia pada perangkat iOS mulai 1 November.

Pengguna perangkat Android masih harus menunggu sedikit lebih lama. Sayangnya, Baik Apple Shazam maupun Instagram tidak menyediakan informasi terkait dengan waktu kehadiran opsi ini pada perangkat bersistem operasi Android, dan hanya menyebut "segera".

Bagi pengguna perangkat iOS, dapat memanfaatkan opsi ini dengan cara mengakses Shazam untuk menemukan lagu yang diinginkan, kemudian ketuk ikon tombol baru yang akan memungkinkan pengguna berbagi temuan lagu secara langsung ke Instagram Stories.

Seluruh pengikut akun Instagram yang melihat Story akan dapat mengetuk opsi "More on Shazam", untuk mengakses halaman lagu pada aplikasi Shazam. Fungsionalitas ini diprediksi akan dapat dinikmati pengguna perangkat Android dengan cara yang sama, saat telah tersedia.

Sebelumnya, Instagram mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan alat pembelajaran mesin yang dapat mendeteksi perundungan dalam foto dan caption.

Jika alat tersebut menganggap sebuah foto tidak baik atau kejam, ia akan mengirimkan foto tersebut pada tim operasi komunitas Instagram untuk ditinjau lebih lanjut.

Instagram juga tengah menguji fitur, memungkinkan mereka memberikan informasi lokasi Anda pada Facebook, perusahaan induknya, bahkan ketika Anda sedang tidak membuka aplikasi Instagram. Namun, agar Instagram bisa melacak posisi Anda, Anda harus mengaktifkan fitur tersebut, pada bagian Settings.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.