Snapchat Punya 2 Fitur Baru, Apa Saja?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 14 Nov 2018 08:45 WIB
media sosialsnapchat
Snapchat Punya 2 Fitur Baru, Apa Saja?
Snapchat menerima update berisi fitur bertajuk Friendship Profile dan Bitmoji Stories.

Jakarta: Snapchat tengah mengalami penurunan jumlah pengguna selama dua kuartal terakhir. Untuk menghadapi hal tersebut, perusahan jejaring sosial ini secara rutin menggulirkan hal baru yang dapat dimanfaatkan penggunanya di dalam aplikasi, dengan harapan untuk menghasilkan keuntungan.

Update terkini digulirkan Snap Inc untuk lebih mendekatkan pengguna lama dengan memperkenalkan fitur bertajuk Friendship Profile, seperti yang dilaporkan Engadget. Friendship Profile akan berisi riwayat pesan, gambar, dan hal lain yang dibagikan para pengguna ketika mereka berinteraksi dalam aplikasi Snapchat.

Profil akan tersedia untuk sepasang pengguna serta grup secara keseluruhan, membantu pengguna mengingat waktu menyenangkan yang dimiliki secara online dan di dunia nyata. Secara alami, karena profil akan berisi korespondensi pribadi, sehingga mereka hanya dapat dilihat pengguna yang menerima pesan awal, gambar, dan lainnya.

Anda bisa mengakses Friendship Profiles dengan mengetuk Bitmoji teman Anda. Menyoal Bitmoji, Snapchat menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan avatar kartun miliknya. Salah satunya disebut sebagai Bitmoji Stories, komik pendek yang dihasilkan oleh Snapchat dengan pengguna dan teman sebagai tokoh utama.

Di Amerika Serikat, Fitur Bitmoji Stories ini akan mulai digulirkan kepada pengguna mulai 14 November. Snapchat akan memberikan Stories baru setiap minggu. Dan jika pengguna ingin menghadirkan Bitmoji ke dunia nyata, Snapchat memungkinkannya untuk dipasang di Bitmoji Merch.

Bitmoji Merch akan dipasarkan di Amerika Serikat mulai 15 November mendatang, melalui toko ritel Snap Inc, Snap Store. Bitmoji Merch dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Bitmoji tersebut dapat dipasangkan di berbagai produk seperti kaos, gelas kopi, dan sebagainya.

Sebelumnya, platform ini meneruskan upayanya untuk tetap relevan dengan basis pengguna, dengan merilis tiga acara sebagai bagian dari serial Snap Originals baru. Ketiga acara ini merupakan gelombang pertama yang dihadirkan Snapchat, dan akan diikuti oleh acara lain dalam beberapa bulan mendatang.


(ELL)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

1 week Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.