Xiaomi Mi A1 Rilis di Indonesia per 20 September?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 09 Sep 2017 14:07 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi A1 Rilis di Indonesia per 20 September?
Xiaomi Mi A1.

Metrotvnews.com: Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone baru beberapa hari lalu di India. Ialah Mi A1, ponsel Android One pertama dari Xiaomi yang juga sudah dilengkapi dengan kamera belakang ganda.

Ketika itu, Director of Product Management dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengatakan bahwa mereka berencana untuk membawa Mi A1 ke Indonesia pada akhir September. Sayangnya, dia tidak menyebutkan tanggal pastinya.

Sekarang, menurut pantauan Metrotvnews.com, Xiaomi berencana untuk meluncurkan "Produk Mi terbaru" pada tanggal 20 September mendatang. Di forumnya, Xiaomi memang tidak menjelaskan produk apa yang dimaksud, tapi ada kemungkinan produk tersebut adalah Mi A1. 

Dalam peluncuran Mi A1 di India, Donovan menyebutkan bahwa pihaknya harus mempersiapkan diri sebelum dapat memulai produk ponsel ini di pabrik lokal. Dia juga mengaku optimisits Mi A1 akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. 

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh Xiaomi dari Mi A1 adalah kamera belakang ganda. Biasanya, smartphone dengan kamera belakang ganda merupakan smartphone premium dengan harga yang mahal. Namun, Xiaomi berani membanting harga Mi A1 hingga menjadi sekitar Rp3 jutaan.

Tidak hanya itu, Xiaomi bahkan mengklaim bahwa hasil foto ponsel miliknnya ini tidak kalah dengan foto smartphone premium seperti iPhone 7 Plus.

Selama ini, Xiaomi memang dikenal sebagai pembuat smartphone yang menawarkan ponsel dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Mi A1 bukanlah smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan kamera ganda. Sebelum ini, Xiaomi juga telah meluncurkan Mi 6. Namun, ponsel itu tidak masuk ke Indonesia karena kerumitan produksi. 


(MMI)