Xiaomi Mi A1 Rilis di Indonesia per 20 September?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 09 Sep 2017 14:07 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi A1 Rilis di Indonesia per 20 September?
Xiaomi Mi A1.

Metrotvnews.com: Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone baru beberapa hari lalu di India. Ialah Mi A1, ponsel Android One pertama dari Xiaomi yang juga sudah dilengkapi dengan kamera belakang ganda.

Ketika itu, Director of Product Management dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengatakan bahwa mereka berencana untuk membawa Mi A1 ke Indonesia pada akhir September. Sayangnya, dia tidak menyebutkan tanggal pastinya.

Sekarang, menurut pantauan Metrotvnews.com, Xiaomi berencana untuk meluncurkan "Produk Mi terbaru" pada tanggal 20 September mendatang. Di forumnya, Xiaomi memang tidak menjelaskan produk apa yang dimaksud, tapi ada kemungkinan produk tersebut adalah Mi A1. 

Dalam peluncuran Mi A1 di India, Donovan menyebutkan bahwa pihaknya harus mempersiapkan diri sebelum dapat memulai produk ponsel ini di pabrik lokal. Dia juga mengaku optimisits Mi A1 akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. 

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh Xiaomi dari Mi A1 adalah kamera belakang ganda. Biasanya, smartphone dengan kamera belakang ganda merupakan smartphone premium dengan harga yang mahal. Namun, Xiaomi berani membanting harga Mi A1 hingga menjadi sekitar Rp3 jutaan.

Tidak hanya itu, Xiaomi bahkan mengklaim bahwa hasil foto ponsel miliknnya ini tidak kalah dengan foto smartphone premium seperti iPhone 7 Plus.

Selama ini, Xiaomi memang dikenal sebagai pembuat smartphone yang menawarkan ponsel dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau. Mi A1 bukanlah smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan kamera ganda. Sebelum ini, Xiaomi juga telah meluncurkan Mi 6. Namun, ponsel itu tidak masuk ke Indonesia karena kerumitan produksi. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.