Essential Phone Mulai Jualan Dalam Waktu Dekat

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 22 Jul 2017 15:37 WIB
teknologi
Essential Phone Mulai Jualan Dalam Waktu Dekat
Andy Rubin mengirimkan informasi bahwa Essential Phone akan mulai didistribusikan pada beberapa minggu mendatang.

Metrotvnews.com: Diumumkan oleh Andy Rubin pada bulan Mei lalu, Essential Phone masih belum dapat diperoleh oleh konsumen. Namun, Essential dilaporkan mulai menerima pemesanan untuk smartphone setelah resmi dluncurkan.

Selain itu, Essential juga dilaporkan telah mengetahui kapan proses pendistribusian akan dimulai. Andy Rubin mulai memberikan informasi baru, memberitahukan bahwa konsumen yang telah memsan Essential Phone akan menerimanya dalam beberapa minggu mendatang.

Phone Arena melaporkan, pemberitahuan tersebut disampaikan melalui email, berisi beberapa kalimat pemberitahuan. Umumnya, beberapa minggu diterjemahkan dalam kurun waktu tidak lebih dari tiga minggu.

Hal tersebut mengindikasikasi bahwa perangkat ini akan tersedia sebelum pertengahan Agustus. Ponsel karya pria yang dijuluki Bapak Android ini ditawarkan dengan harga USD699 (Rp9,3 juta).

Perangkat ini dibekali dengan sejumlah fitur menarik dan diklaim mampu bersaing dengan perangkat kelas high-end lain di pasar smartphone. Essential Phone ini berbekal layar 5,7 inci beresolusi 1.312 x 2.560 piksel, dengan bezel tipis.

Di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8MP, berdampingan dengan lampu LED notifikasi. Untuk pasar Amerika Serikat, Essential Phone dilaporkan ditawarkan sebagai perangkat mandiri tanpa program bundling dengan operator seluler, dan akan pasarkan secara eksklusif oleh Sprint, salah satu operator telekomunikasi di AS.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.