Bareng MIUI 9, Xiaomi Mi 5X Muncul 26 Juli?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Jul 2017 11:07 WIB
xiaomi
Bareng MIUI 9, Xiaomi Mi 5X Muncul 26 Juli?
Xiaomi Mi 5X dilaporkan akan diumumkan bersamaan dengan MIUI 9 pada 26 Juli mendatang.

Metrotvnews.com: Xiaomi kabarnya segera meluncurkan perangkat baru dengan dukungan kamera ganda, serta versi bari dari antarmuka MIUI karyanya, pada tanggal 26 Juli mendatang.

Perangkat berkamera ganda yang akan diluncurkan Xiaomi tersebut dilaporkan sebagai Xiaomi Mi 5X. Sebelumnya, Xiaomi juga telah merilis poster yang turut menampilkan sensor pemindai sidik jari serta desain berbalut bahan metal.

Untuk spesifikasi, Xiaomi Mi 5X dirumorkan akan dilengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080p, serta didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4GB.

Selain itu, MIUI 9 juga disebut akan diumumkan pada ajang yang akan dihelat pada 26 Juli mendatang. Namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan perubahan desain yang akan diusung antarmuka karya Xiaomi tersebut.

MIUI 9 juga diperkirakan akan berbasis Android Nougat, mengingat Google baru akan segera merilis sistem operasi monile terbarunya, yaitu Android O. Xiaomi diprediksi bersiap menghadirkan antarmuka terbaru setelah sistem operasi tersebut resmi dirilis.

Sebelumnya, Xiaomi dilaporkan menandatangai kesepakatan dengan Samsung sebagai pemasok panel layar berjumlah beberapa juta unit untuk smartphone terbaru keluaran tahun 2018.

Xiaomi juga mengonfirmasi bahwa Mi 6 dalam warna putih telah tersedia sejak 14 Juli, sebagai warna alternatif untuk perangkat dengan bodi berlekuk dan berbahan kaca tersebut. Selain warna baru, perangkat ini tidak mengusung spesifikasi berbeda dari pilihan warna lainnya.


(MMI)

Video /