Menyimak Strategi Twitter Dapatkan Uang Ekstra

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 29 Jul 2017 17:18 WIB
media sosialtwitter
Menyimak Strategi Twitter Dapatkan Uang Ekstra
Twitter coba tawarkan program baru. (Ken Yeung / VentureBeat)

Metrotvnews.com: Twitter menguji sistem berlangganan baru. Dengan membayar USD99 (Rp1,3 juta) per bulan, pengguna bisa membuat kicauannya secara otomatis dipromosikan di lini masa orang yang tidak dikenal.

Namun, layanan ini tidak akan ditawarkan pada semua pengguna. Hanya orang-orang yang mendapatkan undangan untuk ikut serta yang bisa menggunakan program ini. 

Menurut Engadget, program ini tidak ditujukan untuk perusahaan besar yang telah memiliki nama. Program tersebut ditujukan untuk para pengguna yang belum terlalu terbiasa menggunakan Twitter, yang lebih memilih untuk membayar sejumlah uang daripada mengatur akun media sosial mereka sendiri. 

Dengan program baru ini, Twitter ingin memudahkan pengguna untuk mempromosikan tweet buatanya, karena berbeda dengan iklan, pengguna tidak harus membuat iklan sendiri. Selain itu, pengguna juga bisa memutuskan untuk berhenti berlangganan program ini kapan saja, lapor TechCrunch

Mengingat program ini masih dalam tahap beta, Twitter menawarkan gratis 30 hari untuk para peserta. Setelah periode ini habis, maka biaya USD99 per bulan akan berlaku.  

Jelas, program ini Twitter buat sebagai percobaan untuk mendapatkan jalur penghasilan baru. Tahun ini, pendapatan Twitter dari iklan mengalami penurunan. Pada Q2, Twitter hanya mendapatkan USD439 juta (Rp5,9 triliun). Sebagai perbandingan, pada periode yang sama tahun lalu, Twitter mendapatkan USD535 juta (Rp7,1 triliun). 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /