Menyimak Strategi Twitter Dapatkan Uang Ekstra

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 29 Jul 2017 17:18 WIB
media sosialtwitter
Menyimak Strategi Twitter Dapatkan Uang Ekstra
Twitter coba tawarkan program baru. (Ken Yeung / VentureBeat)

Metrotvnews.com: Twitter menguji sistem berlangganan baru. Dengan membayar USD99 (Rp1,3 juta) per bulan, pengguna bisa membuat kicauannya secara otomatis dipromosikan di lini masa orang yang tidak dikenal.

Namun, layanan ini tidak akan ditawarkan pada semua pengguna. Hanya orang-orang yang mendapatkan undangan untuk ikut serta yang bisa menggunakan program ini. 

Menurut Engadget, program ini tidak ditujukan untuk perusahaan besar yang telah memiliki nama. Program tersebut ditujukan untuk para pengguna yang belum terlalu terbiasa menggunakan Twitter, yang lebih memilih untuk membayar sejumlah uang daripada mengatur akun media sosial mereka sendiri. 

Dengan program baru ini, Twitter ingin memudahkan pengguna untuk mempromosikan tweet buatanya, karena berbeda dengan iklan, pengguna tidak harus membuat iklan sendiri. Selain itu, pengguna juga bisa memutuskan untuk berhenti berlangganan program ini kapan saja, lapor TechCrunch

Mengingat program ini masih dalam tahap beta, Twitter menawarkan gratis 30 hari untuk para peserta. Setelah periode ini habis, maka biaya USD99 per bulan akan berlaku.  

Jelas, program ini Twitter buat sebagai percobaan untuk mendapatkan jalur penghasilan baru. Tahun ini, pendapatan Twitter dari iklan mengalami penurunan. Pada Q2, Twitter hanya mendapatkan USD439 juta (Rp5,9 triliun). Sebagai perbandingan, pada periode yang sama tahun lalu, Twitter mendapatkan USD535 juta (Rp7,1 triliun). 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.