YouTube Tingkatkan Performa Streaming

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 06 Sep 2017 22:20 WIB
youtube
YouTube Tingkatkan Performa Streaming
YouTube hadirkan fitur baru untuk fungsi livestreaming pada update untuk aplikasinya.

Metrotvnews.com: YouTube mengumumkan sejumlah fitur baru dan perubahan yang digulirkannya pada fungsi livestream, termasuk pengurangan latensi dan moderasi percakapan lebih sederhana.

Fitur dan perubahan tersebut ditujukan untuk menjadikan YouTube Live sebagai fitur lebih fungsional dan efisien bagi pengguna. Engadget melaporkan, update tersebut menghadirkan opsi untuk mengaktifkan kemampuan latensi sangat rendah.

Kemampuan ini akan menurunkan latensi video streaming selama beberapa detik. Hal ini akan berguna saat menjawab pertanyaan saat menjalankan siaran langsung.

YouTube juga membekali update tersebut dengan kemampuan menjadikan aktivitas moderasi percakapan menjadi lebih mudah dan lebih efisien. Pengguna dapat menghentikan feed percakapan selama beberapa saat dengan menekan "alt/option" dan mengarahkan kursor ke psan untuk menghapus atau memberikan persetujuan.

Pelaku siaran langsung juga dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk meninjau pesan yang masuk dan menghapus pesan yang dinilai kurang pantas. Sistem yang digunakan YouTube akan memperlajari preferensi pengguna guna membantu mengidentifikasi pesan yang akan diunggah sebelum pengguna dapat memutuskan untuk memberikan persetujuan, menyembunyikan atau melaporkannya.

YouTube juga memperkenalkan daftar pengguna tersembunyi yang dapat dibagikan antara moderator dan di seluruh percakapan secara langsung atau melalui kolom komentar, serta kemampuan untuk menyiarkan konten secara langsung ke aplikasi YouTube utama dari iPhone atau iPad dari aplikasi yang mendukung Apple ReplayKit.

Seluruh fitur yang diumumkan YouTube tersebut telah dirilis dan dapat dimanfaatkan oleh pengguna jejaring sosialnya. Sementara itu, di acara Google for Indonesia 2017 pada akhir Agustus lalu, Google menyebutkan bakal memboyong aplikasi YouTube versi ringan, YouTube Go ke pasar Indonesia.

YouTube juga baru-baru ini menambahkan bagian "breaking News" yang secara khusus menampilkan video berita terbaru pada platform-nya, dan tersusun secara horizontal. Berbeda dengan video yang biasa muncul pada YouTube saat masuk dalam akun, video berita yang ditampilkan akan didasarkan pada lokasi pengguna berada.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.