iOS 11 Rilis 19 September

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 13 Sep 2017 11:05 WIB
appleios
iOS 11 Rilis 19 September
Ada berbagai fitur baru yang Apple perkenalkan pada iOS 11. (Engadget)

Metrotvnews.com: Sistem operasi mobile terbaru dari Apple, iOS 11 akan diluncurkan pada 19 September, bersamaan dengan iPhone 8 dan 8 Plus

Apple pertama kali memperkenalkan sistem operasi mobile terbarunya dalam acara WWDC pada bulan Juni lalu. Ada beberapa fitur baru yang Apple perkenalkan pada iOS 11 ketika itu, seperti penggunaan Apple Pay di iMessage, fitur split screen di iPad, ARKit, mode Do Not Disturb ketika pengguna berkendara dan lain sebagainya. 

Ada beberapa fitur lain yang Apple baru perkenalkan pada iOS 11, terutama pada iPhone X. Inilah beberapa fitur tersebut. 

Face ID
Salah satu perubahan terbesar pada iPhone adalah hilangnya Touch ID pada iPhone X. Sebagai gantinya, Apple menanamkan Face ID, teknologi yang memanfaatkan kamera inframerah dan teknologi 3D untuk mengenali wajah pengguna. Sama seperti Touch ID, Face ID akan bisa digunakan untuk membuka kunci ponsel, melakukan autentikasi identitas ketika membayar dengan Apple Pay dan fungsi lain yang selama ini dilakukan oleh Touch ID. 

Animated Emoji
Apple membuat platform pengembangan aplikasi Augmented Reality, ARKit. Namun, tidak melulu platform itu akan digunakan untuk membuat aplikasi serius. Itulah sebabnya Apple memperkenalkan animated emoji atau animoji. Fitur ini memungkinkan emoji untuk meniru mimik wajah Anda. 



Portrait Lighting dan Selfie Mode
Sekilas, Apple memamerkan mode "portrait lighting", yang ada di iPhone X dan iPhone 8 Plus. Mode ini akan menggunakan informasi dari kamera ganda untuk meniru pencahayaan profesional pada sebuah objek. "Ini bukan filter, tapi analisis secara real-time," ujar eksekutif Apple, Phil Schiller. Saat ini, Portrait Lighting masih ada dalam tahap beta, karena itu, kemungkinan, ia masih belum sempurna. 

Kamera depan iPhone X juga kini sudah dilengkapi dengan portrait mode. Itu artinya, Anda akan bisa mengambil foto selfie dengan latar belakang yang mengabur. Fitur ini sebenarnya telah disediakan oleh pembuat smartphone Android yang mengkhususkan diri pada fitur selfie, seperti Oppo dan Vivo. Namun, mungkin Apple akan bisa memberikan hasil yang lebih baik.


(MMI)

Video /