Himpun Aspirasi Konsumen, Lenovo Gelar Citizen of TMRW

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 14 Sep 2017 16:49 WIB
lenovo
Himpun Aspirasi Konsumen, Lenovo Gelar Citizen of TMRW
Acara Citizen of TMRW.

Metrotvnews.com, Jakarta: Lenovo resmi membuka gelaran acara khusus yang dihadirkan sebagai medium untuk menghimpun aspirasi konsumen, bertajuk Citizen of TMRW, hari ini, Kamis (14/9/17), di Central Park Mall. Melalui toko pop-up berkonsep lorong waktu, Lenovo memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mencoba produk secara langsung.

"Berkarya bersama pelanggan merupakan DNA Lenovo. Melalui acara ini, kami ingin mengajak konsumen untuk merancang ide dari perangkat yang ingin mereka lihat di masa mendatang. Acara ini juga menjadi medium kami untuk memamerkan hasil perwujudan konsep yang kami peroleh dari konsumen sebelumnya," ujar Country General Manager Lenovo PCSD Indonesia, Budi Janto.

Pada acara ini, Lenovo menampilkan empat zona interaktif, mewakili segmen pasar yang menjadi fokusnya, yaitu pebisnis startup, pelajar, penggemar gaming dan hiburan, dan pekerja kreatif. Zona tersebut memamerkan sejumlah produk yang dinilai sesuai dengan kebutuhan dari konsumen di masing-masing segmen.

Dari sejumlah produk pada toko pop-up interaktif tersebut, Lenovo juga mengusung produk terbaru yang diumumkannya di ajang IFA 2017 lalu, yaitu Lenovo Yoga 920, Lenovo Yoga 720 dan Lenovo Miix 520. Perangkat baru tersebut diklaim sesuai dengan keempat segmen konsumen yang difokuskan Lenovo tersebut.

Terlebih, dengan dukungan stylus Lenovo Active Pen generasi kedua terbarunya, perangkat lini Yoga ini turut diklaim Lenovo menjadikan perangkat mampu menunjang kebutuhan konsumen pada segmen pekerja kreatif. Gelaran acara kedua kalinya di Indonesia, acara ini juga dihelat di empat negara lainnya yaitu Hong Kong, Singapura, Taiwan, Korea, dan Filipina.

Tidak hanya melalui ajang yang berlangsung hingga 17 September ini, Lenovo turut mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam merancang perangkat masa depan impian mereka bersama Lenovo melalui situs mikro khusus yang telah disediakannya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.