Ponsel Rusia YotaPhone 3 Dipatok Rp6 Juta

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 19 Jun 2017 09:41 WIB
yotaphone
Ponsel Rusia YotaPhone 3 Dipatok Rp6 Juta
YotaPhone 3 resmi diumumkan di pasar Tiongkok Utara.

Metrotvnews.com: Setelah dikabarkan akan mulai tersedia melalui program pemesanan pada musim panas tahun ini, smartphone berlayar ganda generasi ketiga, yaitu YotaPhone 3 kini telah resmi diumumkan di Tiongkok Utara.

Menurut Phone Arena, YotaPhone 3 akan mengusung panel AMOLED pada layar depan, sementara panel layar E-Ink serupa pendahulunya masih dapat ditemukan pada bagian belakang perangkat.

Sebelumnya, perangkat ini diprediksi akan diluncurkan pada tahun lalu, namun mengalami penundaan akibat permasalahan finansial yang dialami perusahaan asal Rusia tersebut. Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait negara yang akan dirambah smartphone ini.

Sementara itu pada tahun 2015 lalu, YotaPhone 2 terdaftar pada situs Indiegogo dengan perencanaan peluncuran di Amerika Utara. Namun, informasi tersebut ditarik kembali dan peluncuran di Amerika Utara dibatalkan. Untuk pembatalan tersebut, Yota Devices tidak memberikan alasan di balik keputusannya tersebut.

YotaPhone 3 akan tersedia dalam model dengan dukungan memori internal 64GB dan 18GB. Perangkat ini akan ditawarkan dengan harga setara dengan USD350 (Rp4,6 juta) dan USD450 (Rp6 juta). Saat ini, ponsel ini diprediksi baru tersedia di pasar Rusia dan Tiongkok.

Produsen smartphone Tiongkok, ZTE, dan Yota Devices telah bekerja sama pada kuartal ketiga tahun 2015 untuk YotaPhone 3, dan berencana untuk memproduksi sebanyak 100 ribu unit. Jumlah terbatas tersebut tidak berbuah manis, sebab dinilai gagal sampai ke tangan konsumen di berbagai pasar.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /