Kecepatan Internet Galaxy S9 Bisa Capai 1,2Gbps

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 01 Aug 2017 10:57 WIB
samsung
Kecepatan Internet Galaxy S9 Bisa Capai 1,2Gbps
Samsung punya modem baru untuk prosesor mobile.

Metrotvnews.com: Smartphone berikutnya dari Samsung mungkin akan memiliki kecepatan mengunduh lebih cepat.

Perusahaan asal Korea Selatan itu baru mengumumkan bahwa modem LTE untuk prosesor Exynos terbaru mereka sudah mendukung hingga 6 carrier aggregation (6CA). Itu artinya, secara teori, modem tersebut akan bisa mengunduh hingga kecepatan 1,2Gbps. 

Carrier aggregation adalah metode untuk meningkatkan kecepatan LTE dengan menggunakan beberapa frekuensi secara bersamaan, yang akan meningkatkan kecepatan bandwidth. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, semakin banyak frekuensi yang bsia digunakan, semakin tinggi pula kecepatan mengunduh, setidaknya secara teori. 

Prosesor Exynos 9, yang digunakan pada Galaxy S8, sudah mendukung 5 carrier aggregation. Hal ini menjadikan smartphone premium Samsung itu sebagai yang pertama dengan kecepatan mengunduh hingga 1Gbps.

Meskipun begitu, penerus dari smartphone tersebut bisa memiliki kecepatan 20 persen lebih tinggi karena penggunaan teknologi baru. Tentu saja, setelah Samsung melengkapi ponselnya dengan teknologi 6CA, ia baru bisa digunakan hanya jika operator telekomunikasi juga mengaktifkan fitur yang sama.

Pada awal tahun ini, operator telekomunikasi Amerika Serikat, seperti Sprint, baru mendukung hingga 3 carrier aggregation. Tampaknya potensi penuh modem buatan Samsung tidak bisa direalisasikan dalam waktu dekat. 

Samsung berencana untuk mulai memproduksi prosesor dengan modem baru ini pada akhir tahun. Kemungkinan besar, prosesor tersebut akan mulai digunakan pada smartphone Galaxy S9 yang diluncurkan tahun depan. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

2 days Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /