Tidak Melulu Orang IT, Dokter Juga Bisa Bikin Startup

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 21 Apr 2017 13:10 WIB
startupdigitalnkri
Tidak Melulu Orang IT, Dokter Juga Bisa Bikin Startup
Bagas Adhimurda Marsudi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Roo! adalah salah satu startup yang lolos hingga tahap Inkubasi dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Salah satu pendirinya adalah Bagas Adhimurda Marsudi, seorang dokter.

Dalam startup, Bagas memiliki posisi sebagai seorang Hustler. Dia merupakan bukti bahwa ide untuk membuat startup tidak melulu harus dilatarbelakangi pendidikan IT. 

Roo! adalah platform yang berfungsi untuk membantu orangtua untuk memantau pertumbuhan anak. Selain itu, ia juga berfungsi untuk memudahkan orangtua untuk tahu kapan dan berapa kali anak harus diimunikasi. Bagas bercerita, ide dari Roo! berasal dari pengalaman pribadinya sebagai dokter.

"Saat saya praktek, banyak pasien yang saya tangani adalah anak-anak. Sering kali yang menjadi permasalahan adalah orangtua yang kurang memiliki sumber informasi kredibel mengenai masalah kesehatan anak," ujar Bagas.

"Para orangtua sudah berusaha mencari informasi melalui internet, tapi hasilnya justur menimbulkan ketakutan karena informasi yang didapat cenderung melebih-lebihkan."

Karena itulah, Roo! menyediakan artikel terkait kesehatan dan tumbuh kembang anak yang didapat langsung dari dokter. Ide untuk startup ini sendiri Bagas akui telah didapat sebelum dia mendaftar dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Jakarta pada tahun lalu. Keputusannya untuk ikut serta didasari pada keinginannya untuk mengembangkan Roo! agar bisa digunakan lebih banyak orang.

Bagas menyebutkan, tidak hanya orang dengan latar belakang IT yang bisa membuat startup. Menurutnya, yang paling penting dalam membuat startup adalah menemukan masalah yang ingin dipecahkan dan mencari rekan yang memiliki visi yang sama. 


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

5 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /