Sinar Mas Land Juga Ingin Kembangkan Animasi di Digital Hub

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 18 May 2017 18:28 WIB
teknologi
Sinar Mas Land Juga Ingin Kembangkan Animasi di Digital Hub
Digital Hub Project Leader at Sinar Mas Land - ?Sinar Mas Land, Irawan Harahap. (MTVN)

Metrotvnews.com, Tangerang: Sebagai bagian dari usahanya untuk menjadikan BSD City sebagai smart digital city, Sinar Mas Land membuat Digital Hub, yang diharapkan akan bisa menjadi Silicon Valley Indonesia. Di Digital Hub ini, Sinar Mas Land juga ingin bisa mendorong pertumbuhan industri kreatif. 

"Di kawasan Digital Hub, kami ingin mengembangkan industri kreatif, salah satunya adalah animasi," ujar Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land, Irawan Harahap saat ditemui dalam acara groundbreaking Digital Hub di BSD City, Kamis (18/5/2017). "Selain itu, mungkin juga 3D printing."

"Kita mau fokus ke animasi karena mereka punya komunitas sendiri," kata Irawan. AMIKOM menjadi pihak yang ingin Sinar Mas Land gandeng dalam pengembangan industri kreatif, khususnya pembuatan animasi ini. Irawan bercerita, pihak Sinar Mas Land telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) meski detail dari kerja sama tersebut masih harus diperjelas.

Meskipun jauh, Irawan menjelaskan, alasan Sinar Mas Land tertarik menggandeng universitas yang ada di Yogyakarta ini adalah karena mereka telah berhasil memproduksi animasi sendiri dan laku dijual di luar negeri. Bersama AMIKOM, Irawan mengatakan, Sinar Mas Land berharap mereka akan dapat membuat sesuatu yang disebut Animation Valley.

"Kita mau cetak kreator, animator yang bisa membanggakan Indonesia. Kami ingin agar orang-orang itu tercetusnya di BSD City, khususnya Digital Hub," katanya. Lebih lanjut dia bercerita, Sinar Mas Land ingin dapat menciptakan ekosistem yang mendukung pengembangan animasi, mulai dari sekolah sampai studio produksi.


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /