Inilah Xiaomi Mi A1, Ponsel Android One yang Punya Kamera Ganda

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 05 Sep 2017 16:10 WIB
xiaomi
Inilah Xiaomi Mi A1, Ponsel Android One yang Punya Kamera Ganda
Xiaomi A1.

Metrotvnews.com: Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel barunya, Xiaomi Mi A1 di India. Mengikuti tren, Xiaomi Mi A1 juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda. Sekarang, sudah mulai banyak smartphone yang telah menggunakan kamera ganda, sebut saja iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. 

Lalu, apa yang membedakan Xiaomi Mi A1?

Smartphone terbaru Xiaomi tersebut hanya dihargai Rp3 juta, setidaknya mengacu pada harganya untuk pasar India INR14.999. Perusahaan asal Tiongkok itu ingin bisa menyediakan fitur ponsel mewah -- kamera ganda -- pada smartphone dengan berhaga terjangkau. Xiaomi bahkan dengan berani mengklaim bahwa hasil jepretan ponsel barunya tidak akan kalah dengan foto yang diambil menggunakan iPhone 7 Plus dan OnePlus 5. 



Xiaomi Mi A1 memiliki desain unibody yang terbuat dari aluminium. Ponsel ini punya dua kamera belakang, dengan sensor wide-angle resolusi 12MP dan lensa telephoto beresolusi 12MP. Hal ini memungkinkan ponsel melakukan 2x optical zoom dan 10x optical zoom. Ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dengan dual-flash. Untuk kamera depan, ia dipersenjatai dengan kamera 5MP. 

Selain itu, satu hal yang menarik dari Xiaomi Mi A1 adalah karena ponsel ini merupakan smartphone Android One pertama dari Xiaomi. Itu artinya, Xiaomi akan menggunakan Android murni pada ponsel ini dan tidak dilengkapi dengan MIUI yang biasa ada pada smartphone buatan Xiaomi. 

Xiaomi Mi A1 tersedia dalam pilihan warna hitam, emas, dan rose gold. Ini adalah ponsel Android One yang mengadopsi Nougat 7.1.2. Ya, ponsel ini tidak menggunakan MIUI, tetapi Xiaomi tetap menyediakan berbagai aplikasi buatan mereka sendiri. Pihak Xiaomi menjanjikan bahwa ponsel ini akan mendapatkan update Android Oreo pada tahun ini.

Indonesia dipastikan menjadi salah satu negara yang akan disambangi oleh ponsel terbaru Xiaomi ini. Sayangnya, tidak diketahui kapan tepatnya Xiaomi akan meluncurkan ponsel ini di Tanah Air. 

Ini tabel spesifikasi dari Xiaomi Mi A1. 
 
  Xiaomi Mi A1
Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 @2.00 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4GB
OS Android 7.1.2 Nougat 
Memori Internal 64GB
Kamera Depan 5MP, Belakang 12MP+12MP
Baterai 3.080 mAh
Layar 5,5 inci FullHD (1920 x 1080 piksel)
Harga INR14.9999 (sekitar Rp3.100.000)



(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /