Gandeng Archos, Kodak Luncurkan 2 Tablet Baru

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 22 Jun 2017 13:02 WIB
kodak
Gandeng Archos, Kodak Luncurkan 2 Tablet Baru
Kodak meluncurkan dua tablet terbarunya, mengusung nama Kodak Tablet.

Metrotvnews.com: Setelah meluncurkan smartphone yang terfokus pada fotografi yaitu Kodak Ektra, Kodak kembali merambah ranah perangkat teknologi dengan meluncurkan dua tablet baru, bernama Kodak Tablet.

Menurut GSM Arena, dua perangkat terbaru karya mantan perusahaan fotografi ini dipasarkan dan didistribusikan oleh Archos. Kodak Tablet didukung oleh chipset prosesor MediaTek MTK8321 dengan empat core Cortex-A53 1,3GHz.

Namun, tablet ini hanya didukung oleh RAM 1GB, dengan memori internal 16GB untuk Kodak Tablet 7 dan 32GB untuk Kodak Tablet 10. Tersedia pula slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 64GB.

Selain itu, tablet ini juga dibekali kamera depan dan belakang beresolusi 2MP dan 8MP. Kodak membekali tablet barunya tersebut dengan aplikasi Cyberlink, memungkinkan pengguna mengedit foto dan video pada perangkat.

Tablet ini juga mendukung slot SIM ganda, namun terbatas pada jaringan HSDPA+ 21Mbps. Sementara itu, fitur konektivitas lain yang membekali tablet ini adalah Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth.

Untuk baterai, Kodak membekalinya dengan daya 2.500 mAh untuk versi layar berukuran 7 inci dan 6.000 mAh untuk versi layar berukuran 10,1 inci. Kedua tablet ini diperkirakan tersedia di pasar pada akhir Juni mendatang.

Kodak Tablet 7 diprediksi akan dipasarkan seharga USD79,99 (Rp1 juta), sedangkan Kodak Tablet 10 seharga USD199,99 (Rp1,5 juta). Tablet tersebut akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan kuning khas Kodak.


(MMI)