Instagram Tawarkan Akses Fleksibel untuk Akun Bisnis

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 13 Sep 2017 17:12 WIB
instagram
Instagram Tawarkan Akses Fleksibel untuk Akun Bisnis
Instagram mengumumkan penawaran fleksibilitas untuk fitur Stories bagi pengguna jejaring sosialnya yang juga pebisnis.

Metrotvnews.com: Instagram mengumumkan penawaran fleksilibitas baru bagi pengguna aplikasi media sosialnya yang juga merupakan pebisnis. Fleksibilitas ini dihadirkan Instagram pada fitur Stories yang diluncurkannya pada bulan Agustus 2016 lalu.

Peningkatan penggunaan fitur Stories dalam strategi bisnis usahawan di Instagram yang mencapai lebih dari 50 persen selama bulan Juli lalu menjadi alasan dibalik kehadiran fleksibilitas tersebut. Melalui fleksilitas tersebut, Instagram memungkinkan pengiklan untuk mengintegrasikan Stories dengan Facebook Canvas.

Integrasi tersebut menawarkan ekstensi lebih mudah, memungkinkan pengguna menikmati Instagram Stories di mode Full Screen. Selain itu, fleksibilitas juga dihadirkan Instagram melalui pilihan unggahan, memungkinkan pebisnis menggunakan Stories organik sebagai iklan di Power Editor dan Ads Manager.

Pilihan unggahan tersebut membuka kesempatan bagi pebisnis memanfaatkan berbagai peralatan kreatif pada kamera Instagram Stories. Pengiklan dapat menggunakan fitur kamera seperti filter wajah, Boomerang, dan alat gambar untuk membuat cuplikan konten organik kemudian menggunakannya sebagai iklan.

Pebisnis di Instagram juga dapat memanfaatkan optimasi placement, untuk menjalankan kampanye di Facebook, Instagram dan Audience Network sekaligus, sehingga kampanye yang dilakukan pebisnis secara kohesif diharapkan Instagram mampu menghadirkan dampak lebih baik.

Instagram juga berharap fleksibilitas ini memberikan pengiklan peluang untuk membeli iklan dalam Instagram Stories. Selain itu, Instagram turut mengumumkan bahwa fitur ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.