Smart Reply Gmail Kini Tersedia Dalam Bahasa Spanyol

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 25 Jul 2017 11:26 WIB
google
Smart Reply Gmail Kini Tersedia Dalam Bahasa Spanyol
Google merilis update Smart Replies mendukung respon dalam bahasa Spanyol pada Gmail Android dan iOS.

Metrotvnews.com: Google resmi mengumumkan fitur Smart Reply pada bulan Mei lalu. Fitur ini tersedia di layanan Gmail, Inbox dan Allo dan berbekal tiga paket bawaan berisi respons default untuk pertanyaan yang ada dalam email dan dikirim sebagai respons.

Layanan pesan Google yang telah memanfaatkan fitur ini akan menampilkan tiga kotak berisi respons yang dapat dipilih pengguna untuk menjawab email. Opsi yang diberikan didasarkan pada jawaban pengguna sebelumnya dari pertanyaan serupa.

Google mengumumkan tambahan fungsionalitas pada fitur Smart Reply melalui akun Twitter resminya, yaitu dukungan respons dalam bahasa Spanyol. Dukungan bahasa baru tersebut telah tersedia pada Gmail versi Android dan iOS.

Opsi respons dalam bahasa Spanyol tersebut dinilai Phone Arena kurang alami, meski hanya sebanyak 12 persen pengguna Inbox yang telah menggunakan fitur Smart Reply ini untuk menjawab pesan dengan lebih cepat. Pengguna yang memanfaatkan fitur Smart Reply ini disarankan untuk memeriksa dan memastikan respons yang dipilih tidak hanya masuk akal, tapi juga memuat jawaban yang diinginkan oleh pengguna.

Selain update untuk Smart Replies, Google juga telah merilis versi Developer Preview terakhir dari sistem operasi mobile terbarunya, yaitu Android O. Developer Preview versi ke-4 ini dihadirkan agar pengembang dapat menguji aplikasi mereka dan mengetahui kinerja aplikasi pada versi nyaris final dari sistem operasi terbaru Google tersebut.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.