Smart Reply Gmail Kini Tersedia Dalam Bahasa Spanyol

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 25 Jul 2017 11:26 WIB
google
Smart Reply Gmail Kini Tersedia Dalam Bahasa Spanyol
Google merilis update Smart Replies mendukung respon dalam bahasa Spanyol pada Gmail Android dan iOS.

Metrotvnews.com: Google resmi mengumumkan fitur Smart Reply pada bulan Mei lalu. Fitur ini tersedia di layanan Gmail, Inbox dan Allo dan berbekal tiga paket bawaan berisi respons default untuk pertanyaan yang ada dalam email dan dikirim sebagai respons.

Layanan pesan Google yang telah memanfaatkan fitur ini akan menampilkan tiga kotak berisi respons yang dapat dipilih pengguna untuk menjawab email. Opsi yang diberikan didasarkan pada jawaban pengguna sebelumnya dari pertanyaan serupa.

Google mengumumkan tambahan fungsionalitas pada fitur Smart Reply melalui akun Twitter resminya, yaitu dukungan respons dalam bahasa Spanyol. Dukungan bahasa baru tersebut telah tersedia pada Gmail versi Android dan iOS.

Opsi respons dalam bahasa Spanyol tersebut dinilai Phone Arena kurang alami, meski hanya sebanyak 12 persen pengguna Inbox yang telah menggunakan fitur Smart Reply ini untuk menjawab pesan dengan lebih cepat. Pengguna yang memanfaatkan fitur Smart Reply ini disarankan untuk memeriksa dan memastikan respons yang dipilih tidak hanya masuk akal, tapi juga memuat jawaban yang diinginkan oleh pengguna.

Selain update untuk Smart Replies, Google juga telah merilis versi Developer Preview terakhir dari sistem operasi mobile terbarunya, yaitu Android O. Developer Preview versi ke-4 ini dihadirkan agar pengembang dapat menguji aplikasi mereka dan mengetahui kinerja aplikasi pada versi nyaris final dari sistem operasi terbaru Google tersebut.


(MMI)

Video /