Aplikasi Info BMKG Mudahkan Akses Prakiraan Cuaca

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 27 Jun 2017 09:46 WIB
aplikasi
Aplikasi Info BMKG Mudahkan Akses Prakiraan Cuaca
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk memudahkan para pemudik, khususnya yang mengendarai sepeda motor, BMKG (Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika) meluncurkan aplikasi baru yang disebut Info BMKG. Aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses prakiraan cuaca berdasarkan posisi. 

Selain itu, Anda juga bisa mengakses prakiraan cuaca dalam 3 hari di semua kabupaten/kota di Indonesia. Langkah BMKG membuat aplikasi ini disambut dengan baik oleh masyarakat, khususnya oleh para pemudik yang pulang ke kampung halaman menggunakan kendaraan roda dua.

Dengan adanya aplikasi Info BMKG ini, pemudik dan masyarakat luas akan dapat lebih mudah mengetahui prakiraan cuaca dan mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca selama di perjalanan. 



Dengan Info BMKG, Anda juga bisa mengetahui kualitas udara di beberapa kota tujuan mudik, misalnya di Sumatera atau di Kalimatan. BMKG juga akan terus memberikan peringatan dini pada bencana. Informasi ini akan disebarkan melalui media sosial. 

Selain berguna untuk para pemudik, aplikasi Info BMKG ini juga akan membantu orang-orang yang ingin pergi berlibur. Dengan kemudahan untuk mendapatkan informasi terkait prakiraan cuaca, diharapkan masyarakat akan dapat lebih nyaman untuk menyusun rencana mereka dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca. 


(MMI)

Video /