Xiaomi Bahas Peluncuran Ponsel dengan Operator AS

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 18 Dec 2017 08:13 WIB
xiaomi
Xiaomi Bahas Peluncuran Ponsel dengan Operator AS
Xiaomi berencana memasarkan smartphone high-end karya di Amerika Serikat via operator seluler.

Jakarta: Eksekutif Xiaomi Wang Xian mengumumkan rencana Xiaomi memperkenalkan smartphone high-end karyanya di Amerika Serikat. Saat ini, Xiaomi berencana membuka toko ritel di seluruh Amerika Serikat.

Selain itu, Xiaomi juga dilaporkan berencana untuk memasarkan sejumlah perangkat selain smartphone seperti pelacak kebugaran, thermostat dan penghisap debu. Sejumlah perangkat tersebut dinilai akan membantunya dalam membangun merek sebelum peluncuran smartphone.

Menurut Xian, saat ini Xiaomi tengah melalui proses pemeriksaan spesifikasi dengan setiap operator seluler di Amerika Serikat. Proses tersebut disebutnya mengonsumsi waktu yang cukup lama, sehingga dibutuhkan waktu dua tahun untuk mempersiapkan peluncuran smartphone unggulan Xiaomi.

Selain Xiaomi, Huawei juga dilaporkan tengan bernegosiasi dengan operator seluler untuk meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, Mate 10 Pro. Smartphone high-end Huawei diperkirakan akan tiba di Amerika Serikat melalui operator AT&T dan Verizon, jika diskusi berhasil.

Kehadiran Mate 10 Pro ditujukan untuk menjadi pesaing smartphone karya Samsung dan Apple di kelas atas. Hal tersebut turut lebih sedikit penjualan akan dialami oleh smartphone karya raksasa teknologi dunia tersebut.

Setelah Huawei dan Xiaomi menandatangi kesepakatan dengan operator besar seperti AT&T dan Verizon, Apple dan Samsung dinilai akan mengalami masa lebih sulit untuk mempertahankan pangsa pasar mereka di Amerika Serikat.

Rencana kehadiran Xiaomi di pasar Amerika turut mendukung informasi yang menyebut Apple telah kehilangan pangsa pasar secara signifikan di pasar smartphone lokal di Tiongkok. Hal tersebut disebut tidak akan berubah dalam waktu dekat.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.