Update Android 8.1 Tingkatkan Pengalaman Ponsel Pixel Generasi Pertama

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 05 Nov 2017 07:34 WIB
google
Update Android 8.1 Tingkatkan Pengalaman Ponsel Pixel Generasi Pertama
Seorang pengguna Android mengungkap update preview pengembang Android 8.1 menghadirkan pengalaman gulir lebih mulus pada perangkat penggunanya.

Metrotvnews.com: Versi preview pengembang Android 8.1 telah tersedia untuk Google Pixel dan Nexus selama beberapa hari. Update ini dilengkapi dengan sejumlah peningkatan performa yang dinilai sejumlah pihak penting dan terasa dengan jelas.

Secara lebih spesifik, update Android 8.1 menghadirkan sejumlah perubahan seperti menjadikan proses gulir dan pengalaman penggunaan secara keseluruhan lebih mulus. Phone Arena menyebut, Google Pixel generasi pertama miliknya mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam hal performa yang sangat terasa.

Namun, update ini masih dalam preview, sehingga belum dapat disebut sebagai versi akhir. Pengguna perangkat Android, terutama Pixel dan Nexus, disarankan untuk menunggu versi akhir resmi dari Android 8.1 ini tersedia di perangkat Android untuk dapat menikmati pengalaman yang disuguhkannya.

Sementara itu, Google masih enggan untuk memberikan keterangan resmi terkait dengan perubahan yang diusung oleh versi update Android Oreo tersebut. Salah satu pengguna Reddit berspekulasi bahwa Google telah mengimplementasikan buffer bingkai tambahan ke perender Android, dan menghasilkan pengalaman gulir tersinkronisasi yang mulus.

Sayangnya, Google masih enggan untuk memberikan informasi secara terperinci terkait proses teknis yang ditempuh Google untuk menghadirkan hal tersebut. Pengguna Reddit yang sama juga mengklaim terjadi sedikit permasalahan terkait responsivitas untuk menghadirkan kinerja super mulus, meski dinilai sepadan.

Google Pixel 2 XL memang memiliki banyak fitur hebat. Sayangnya, kendali kualitas yang kurang ketat menyebabkan sebagian unit menyebabkan masalah untuk pengguna. Selain masalah pada layar, muncul masalah baru. Sebagian pengguna Pixel 2 XL mengaku bahwa ponsel mereka tidak dilengkapi dengan sistem operasi Android. 

Google ingin menjadikan Google Play sebagai destinasi berbelanja aplikasi dan game bagi pengguna perangkat Android. Karenanya, Google mengusung tiga misi berisi perubahan pada toko aplikasinya tersebut, memungkinkan pengguna memperoleh informasi lebih lengkap, dan meningkatkan pengalaman penggunaan pada toko aplikasinya tersebut.


(ADM)