Apple Tambah Produksi iPhone X dan iPhone 8 Plus

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 12 Nov 2017 09:25 WIB
apple
Apple Tambah Produksi iPhone X dan iPhone 8 Plus
Apple akan meningkatkan kapasitas produksi iPhone X dan iPhone 8 Plus untuk penuhi permintaan konsumen.

Metrotvnews.com: Permintaan konsumen terhadap Apple iPhone X dan iPhone 8 Plus dilaporkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan prediksi. Salah satu rantai pemasok mengindikasikan Apple akan mendistribusikan lebih banyak unit pada akhir tahun 2017.

Pemasok tersebut melaporkan Apple akan mendistribusikan sebanyak 26 juta unit lagi untuk model perayaan ulang tahun kesepuluh iPhone tersebut. Analias KGI Securities, Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple berencana untuk meningkatkan produksi iPhone X sebesar 35 hingga 45 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Phone Arena melaporkan, Kuo memberikan dua alasan pendukung rencana menambahan jumlah produksi iPhone X tersebut pada kuarta pertama tahun fiskal baru yang berakhir saat tahun 2017 berakhir ini. Kuo menyebut konsumen telah menyukai ponsel berharga premium tersebut.

Selain itu, Kuo dan juga beralasan akan terjadi peningkatan permintaan untuk hari libur Tahun Baru Tiiongkok. Tidak hanya iPhone X, iPhone 8 Plus yang juga mendapat sambutan baik konsumen juga turut masuk ke daftar keinginan konsumen sebagai benda yang diinginkan pada musim liburan tersebut.

Dengan perkiraan produksi yang akan mengalami peningkatan, Apple diprediksi akan mengurangi jumlah unit iPhone 8 dari bulan Oktober hingga Desember sebesar 50 persen hingga 60 persen.

Untuk menyeimbangkan permintaan dan pasokan, analis KGI menyebut sejumlah lini perakitan beralih tugas.

Lini yang sebelumnya bertugas untuk memproduksi iPhone 8 akan dialihkan fungsinya untuk memproduksi iPhone X. Sebagai pengingat, Apple telah mengirimkan sebanyak 11,8 juta unti iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada kuartal lalu. iPhone 8 Plus didistribusikan sebanyak 6,3 juta unit.

Jumlah distribusi iPhone 8 Plus tersebut mengalahkan jumlah pendisitribusian iPhone 8 sebanyam 5,5 juta unit yang dikirimkan selama periode tiga bulan yang sama tersebut. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.