Samsung Galaxy Note 8 Ingin Geser Tren Fotografi Mobile

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 14 Nov 2017 17:09 WIB
samsung
Samsung Galaxy Note 8 Ingin Geser Tren Fotografi Mobile
Samsung mendukung pergeseran tren fotografi mobile lewat Galaxy Note 8.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemampuan kamera kini kian menjadi faktor penentu bagi konsumen saat memutuskan untuk membeli smartphone. Hal tersebut turut mendorong pergeseran tren fotografi yang berkembang di masyarakat.

"Sebelumnya, ranah fotografi mengalami pergeseran dari kamera besar bersistem analog, ke digital, kemudian ke sistem digital tapi dengan ukuran perangkat lebih kecil. Sekarang tren kembali bergeser ke arah fotografi dengan smartphone," ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Anissa Nurul Maulina.

Samsung mengaku menyadari pergeseran tersebut, sehingga memutuskan untuk menghadirkan kemampuan kamera lebih baik pada smartphone unggulannya, Galaxy Note 8.

Perangkat tersebut awalnya ditujukan sebagai perangkat penunjang aktivitas profesional berkat dukungan stylus, saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2011.

Dukungan Samsung terhadap tren fotografi mobile tersebut dengan menghadirkan bekal kamera belakang ganda pada Samsung Galaxy Note 8. Tidak hanya itu, Samsung juga mendukung kamera tersebut dengan teknologi Optical Image Stabilizer (OIS).

Tidak hanya Samsung, pergeseran tren fotografi ini juga diakui oleh fotografer senior, Oscar Motuloh dan David Soong. Keduanya sepakat saat disinggung soal penggunaan smartphone sebagai alat fotografi yang kian marak.

Menurut keduanya, peningkatan penggunaan smartphone sebagai alat fotografi tersebut berkat dimensi perangkat yang ringkas, sehingga memudahkan konsumen dalam meraihnya saat ingin mengabadikan momen.

Berbasis pergeseran tren yang kini terjadi, baik Oscar maupun David percaya penggunaan smartphone sebagai alat fotografi utama di masa depan tidak terelakan. Keduanya menyebut, teknologi kamera smartphone yang kian canggih akan mampu menggeser kedudukan kamera saku sebagai perangkat ringan untuk aktivitas fotografi.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

10 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /